LOOP
TECHNO & GAMES

7 Game HP yang Populer di Tahun 2000-an, Kamu Mungkin Nggak Akan Kenal

Kids zaman now mungkin nggak akan paham betapa serunya bermain 7 game ini.

Bayu Bahrul | 02 November 2020

Anak-anak tahun 90-an sampai 2000-an tentu pernah ngalamin deh main game di HP jadul. Sebelum game Android mulai tenar, dulu sempat ada beberapa game ponsel populer yang seru banget buat dimainkan. Kamu yang sempet ngalamin main game di HP jadul, pasti bakal bernostalgia ketika melihat daftar game di bawah ini.

Tapi kalau kamu termasuk kids zaman now, sekarang waktunya kenalan sama game yang dulu sering dimainkan om dan tante kamu. Zaman dulu memang belum ada PUBG.

1. Space Impact

Sumber: freeapkdescargar.com

Di game ini, kamu mengendalikan pesawat tempur untuk menembaki atau menghindar dari monster-monster yang menyerang. Di setiap stage ada raja monster yang butuh waktu lama untuk dikalahkan. Baru deh kamu bisa lanjut ke stage berikutnya. Tantangannya adalah kamu nggak boleh sering kehilangan nyawa. Kalau nggak, nanti bisa game over.

2. Bounce Classic

Sumber: apkpure.com

Bounce hanya tersedia di HP Nokia jadul, tapi bukan yang monochrome. Cara mainnya simpel, kamu cuma diminta mengendalikan bola dengan memencet tombol. Misi utamanya yaitu mencari jalan keluar agar sampai di stage berikutnya. Tapi sepanjang perjalanan, kamu harus menghindari duri-duri dan jebakan yang bisa bikin bola meletus. Game ini ada cheat-nya, jadi bolanya bisa melayang dan nggak mempan pas kena jebakan.    

3. Snake

Sumber: joe.ie

Ini dia game legendaris yang pernah populer pada masanya. Main Snake di HP Nokia jadi kegiatan yang pas untuk membunuh waktu. Percaya nggak kalau game ini bikin ketagihan? Apalagi kalau ularnya udah panjang banget, kamu mesti lihai memencet tombol supaya si ular nggak nabrak badannya sendiri. Tapi, kamu tahu nggak sih, kira-kira benda apa yang dimakan Snake?

4. Bounce Tales

Sumber: jav.mob.org

Bounce Tales dan Bounce Classic nggak jauh beda. Hanya saja, Bounce Tales adalah versi yang lebih modern dari pendahulunya. Maka dari itu, Bounce Tales cuma bisa dimainkan di HP Nokia yang lebih canggih dan mahal.

5. Bowling

Sumber: youtube.com

Game yang satu ini seakan bikin kamu jadi pemain bowling sungguhan. Dikembangkan oleh Java, Bowling hanya bisa dimainkan di ponsel dengan sistem operasi Symbian. Nggak terlalu sulit memainkan game ini, aturannya sama seperti permainan bowling sungguhan. Tapi, kamu butuh timing yang pas saat melempar bola supaya pin-nya jatuh semua alias Strike.

6. Bantumi

Sumber: uludagsoziuk.com

Bantumi sepertinya mengambil ide dari permainan congklak di Indonesia. Mungkin ya, soalnya aturan main Bantumi sama persis dengan permainan tradisional congklak. Game ini tersedia di beberapa tipe HP Nokia, salah satunya HP legendaris Nokia 3310.

BACA JUGA: Pahami Bahaya Hoax, 7 Tips Mendeteksi Berita Palsu di Grup Whatsapp

7. Pocket Carrom

Sumber: youtube.com

Pocket Carrom adalah permainan karambol versi mobile. Kamu tahu karambol kan? Itu lho permainan meja yang aturannya hampir sama kayak biliar. Yup, di Pocket Carrom kamu mesti “menyentil” cakram supaya masuk ke salah satu lubang di keempat sudut papan. Game ini bisa dimainkan sendiri atau berdua.

Gimana nih menurut kamu 7 game HP jadul di atas, tertarik buat menjajalnya? Sekadar info, bagi kamu yang pengin memainkan kembali ketujuh game di atas, silakan download versi terbarunya di Playstore.

Main game online cuma bikin keki kalau sinyalnya keseringan ilang. Supaya koneksi smartphone lancar terus, yuk aktifkan paket data Loop di sini!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
19
KAGET
17
SEDIH
24
TAKUT
17
LUCU
22
SENANG
26
SUKA
35
TERINSPIRASI
31
Komentar
9
Avatar
Admin
18 December 2020
mantap
Avatar
Admin
23 November 2020
wah ini sanat bagus
Avatar
Admin
22 November 2020
mau coba seru gak ya?
Avatar
Admin
07 November 2020
Avatar
Admin
07 November 2020
halo
Avatar
Admin
07 November 2020
❤️
Avatar
Admin
24 June 2020
dfgj dfhj
Avatar
Admin
12 April 2020
plg senang kl maen game pocket carrom..
Download
Riaddryl Sya'fa
04 February 2019
Sepi juga...