LOOP
TECHNO & GAMES

Ini Dia 7 Game Horor Paling Mengerikan yang Pernah Dirilis, Berani Memainkannya?

Deretan game horor berikut dipenuhi jumpscare dan pembangunan suasana yang apik. Mana menurutmu yang paling mengerikan? Cek selengkapnya di sini!.

ario suapdnomo | 27 May 2020

Ada perbedaan mencolok yang bisa kamu rasakan saat menonton film horor dan bermain video game horor. Biasanya saat menonton film horor, kamu bakal mengikuti tokoh utama, melewati alur cerita yang penuh adegan mencekam. Sedangkan di game horor, kamu sendiri yang dituntut jadi tokoh utamanya. Maka dari itu nggak heran kalau adegan menyeramkan dan jumpscare di game horor terasa lebih menakutkan dibanding saat kamu menonton film. Nggak percaya, coba kamu buktikan sendiri dengan memainkan 7 video game horor paling menakutkan berikut ini.

BACA JUGA: Inilah 5 Game Online yang Paling Banyak Dihuni Pemain Toxic, Apa Saja Ya?

1. Resident Evil 2 Remake

Loopers yang pernah merasakan masa kejayaan Playstation (PS1) tentu nggak asing dengan judul yan satu ini. Di bulan Januari tahun ini, Capcom membuat ulang game horor legendaris Resident Evil 2 dengan nuansa yang lebih mutakhir. Game horor survival ini nggak cuma punya keunggulan dari segi grafis dan alur cerita saja, Loopers. Pembangunan suasananya pun oke punya. Maka dari itu nggak heran jika game ini mampu meraih rating sempurna (10/10) di platform Steam. Dijamin kamu bakal bergidik ngeri saat memainkan Resident Evil 2.

2. Outlast

Inilah salah satu game horor terbaik yang paling sering dimainkan YouTuber gaming dunia. Outlast merupakan game horor survival yang menceritakan seorang reporter menyelidiki rumah sakit jiwa yang penuh misteri. Di game ini tokoh utama nggak bisa melawan “monster” yang muncul. Dia hanya bisa lari dan sembunyi. Lagipula kalau musuhnya muncul apa kamu berani melawannya?

3. Outlast 2

Kesuksesan Outlast memicu Red Barrels untuk membuat sekuel yang diberi judul Outlast 2 di thun 2017. Masih mempertahankan sistem permainan sebelumnya, sekuel ini dibalut oleh tampilan baru, plot baru, dan deretan jumpscare yang lebih fresh. Saking menakutkannya, Outlast sering disebut-sebut sebagai franchise horor terbaik yang pernah dibuat.

4. Amnesia: The Dark Descent

Game ini mungkin lebih lawas dan nggak punya grafis yang sebanding dengan game lain dalam daftar. Tapi jangan salah. Keunggulan Amnesia bukan terletak pada grafis semata, melainkan teka-teki, dan pembangunan suasana yang kuat. Karakter utama game ini adalah seorang pria bernama Daniel yang menjelajahi kastil dan harus menghindari monster dan hal menakutkan lainnya.

5. P.T

P.T merupakan teaser (playable teaser) dari sekuel teranyar Silent Hill franchise berjudul Silent Hills. Sayannya, setelah merilis P.T, proyek pembuatan Silent Hills dibatalkan. Meski begitu, teaser tersebut sangat berkesan bagi para pecinta game horor yang pernah memainkannya. Alasannya simpel, pemain nggak henti-hentinya dibikin ketakutan oleh jumpscare dan suasana ruma yang horor abis!

6. The Last of Us

The Last of Us wajib dimainkan oleh kamu yang pengin dapetin ketegangan sekaligus merasakan alur cerita yang dramatis dan diselipi twist. Nggak lama setelah dirilis, game horor zombie ini mendapat banyak pujian dari para kritikus dan pecinta game. Ceritanya yang kompleks bisa bikin kamu terhanyut dan nggak pengin ngelepas stik PS (ya, ini game PS4) sebelum mengetahui nasib tokoh utama di chapter selanjutnya.

BACA JUGA: 5 Fakta Unik dari Dunia Teknologi, Pasti Kamu Belum Tahu Deh!

7. Alien: Isolation

Selain menakutkan, Alien: Isolation dikenal sebagai game yang sangat bikin frustrasi karena tingkat kesulitannya yang tinggi, bahkan di mode easy sekali pun. Di game ini kamu harus lebih pandai dan cerdik dari Alien yang memburumu, sama seperti yang tokoh utama lakukan di versi filmnya. Loopers yang udah bosan dibikin ketakutan oleh hantu atau zombie, game horor ini bisa jadi alternatif terbaik lho.

Dari ketujuh game horor paling menakutkan di atas, mana yang udah pernah kamu mainkan nih, Loopers? Jangan lupa share dan kasih komentar kamu di bawah, ya!

Supaya main game di smartphone lebih asyik dan nggak nge-lag, yuk aktifkan dulu paket data Loop kamu di sini!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
41
KAGET
41
SEDIH
37
TAKUT
94
LUCU
31
SENANG
50
SUKA
63
TERINSPIRASI
63
Komentar
2
Avatar
Admin
18 March 2021
shdujdndsd.
Avatar
Admin
24 June 2020
asfgh dfghh dfghj sfgh ryyuo