LOOP
TECHNO & GAMES

5 Game Hacking yang Menuntut Kamu Beraksi seperti Hacker Beneran

Mulai dari Exapunks sampai Watch Dogs 2 yang mendunia.

Bayu Bahrul | 07 August 2020

Hacker merupakan istilah bagi ahli komputer yang bisa menelusup ke jaringan komputer lain dengan tujuan mencuri informasi, atau bisa juga untuk menyebarkan virus. Hacker selalu diidentikkan dengan cybercrime, tapi hacker bukanlah penjahat biasa. Di dunia perfilman, hacker sering digambarkan sebagai penjahat misterius yang punya kecerdasan di atas rata-rata. Apa kamu termasuk orang yang suka dengan dunia hacking? Kalau iya, 5 game berikut ini wajib kamu mainkan, Loopers!

BACA JUGA: Lima Game Memancing Terbaik untuk Smartphone Android, Sudah Punya Belum?

1. Exapunks

Game yang dikembangkan oleh Zathronics ini cukup terkenal, tapi kamu mesti punya pengetahuan tentang pemrograman supaya bisa lebih asyik memainkannya. Di game ini kamu bertugas memprogram robot laba-laba yang bisa masuk ke mesin apa pun, lalu mereplikasi diri dan menyebar seperti virus. Kamu bisa meretas sistem keamanan bank, megatron jalan, konsol game, dan bahkan meretas mesin ATM untuk membuatnya memuntahkan semua uang yang ada di dalamnya.

2. Gunpoint

Gunpoint adalah game hacking yang lebih mengedepankan unsur aksi ala James Bond. Ya, game ini bakal membawamu ke dunia mata-mata di mana kamu bakal menyusup ke markas musuh untuk menyelesaikan misi rahasia.

3. Hackmud

Umat manusia telah punah, kini kamu hanyalah bot A.I di dunia maya yang terhubung dengan masa depan. Tapi sebagai A.I, tetap saja kamu dituntut untuk bertahan hidup dengan mengoleksi GC, mata uang virtual. Kamu tak akan hidup sendiri. Pemain lain bisa membobol akun kamu, mencuri semua koin digital, dan peralatan yang sudah kamu dapat dengan susah payah. Jika itu terjadi, hidupmu sebagai A.I sudah tak lagi berguna, meskipun kamu bisa main lagi dari awal.

Game online yang satu ini nggak bisa dimainkan semua kalangan. Hanya yang menguasai bahasa pemrograman dan Javascript saja yang bisa menemukan keseruan Hackmud.

4. Else Heart.Break()

Dibanding tiga game di atas, Else Heart.Break() jadi game yang paling menarik alur ceritanya. Di game ini kamu bermain sebagai Sebastian, remaja penjual soda. Singkat cerita, Sebastian bertemu sekelompok teman. Mereka adalah hacker yang meretas sistem pelayanan komputer di kota Dorisburg. Dari situlah Sebastian memperoleh alat yang disebut “modifier”, yakni alat yang memungkinkan penggunanya meretas segala jenis barang yang digunakan di dalam game.

BACA JUGA: Jangan Ditiru, 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pemain Tanker Mobile Legends!

5. Watch Dogs 2

Ini dia game bertema hacking yang bakal ngasih kamu keseruan maksimal saat memainkannya. Salah satu isu yang diangkat Watch Dogs 2 berpusat pada privasi masyarakat global di dunia maya. Bahkan lebih dari itu, game ini menyediakan berbagai macam alat khusus hacking yang memungkinkan pemain meretas berbagai macam aspek di dalam game. Misalnya meretas CCTV di sekitar kota, membajak mobil dari jarak jauh, atau menguras rekening bank.

Jangan ngaku pecinta hacking kalau kamu belum pernah memainkan kelima game di atas! Kira-kira game mana nih yang menurutmu paling seru?

Supaya main game di smartphone nggak sering lag, tentu saja kamu butuh layanan internet yang tepat dengan harga yang nggak menguras kantong. Jadi, yuk segera aktifkan paket data Loop kamu!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
20
KAGET
16
SEDIH
18
TAKUT
21
LUCU
16
SENANG
27
SUKA
37
TERINSPIRASI
43
Komentar
5
Avatar
Admin
13 April 2021
S0urce.io mana nih?
Avatar
Admin
26 August 2020
aku suka yg watch dogs
Avatar
Admin
19 August 2020
nasir
Avatar
Admin
13 August 2020
y
Download
Riaddryl Sya'fa
11 January 2019
Sepi juga...