LOOP
TECHNO & GAMES

6 Fakta Warnet di Korea Selatan yang Serasa Layaknya Surga buat Gamers

Di Indonesia belum banyak warnet keren kayak gini!

Bayu Bahrul | 11 November 2020

Selain terkenal akan industri Kpop dan drama romantisnya, Korea Selatan juga dikenal sebagai negara yang punya deretan atlet eSports terbaik. Yup, di Asia, Korea Selatan merajai ranah eSports, khususnya di game Starcraft dan League of Legends. Dibanding Indonesia, negeri ginseng sudah jauh lebih dulu memperkenalkan eSports pada masyarakatnya.

Nah, biasanya bibit-bibit atlet eSports lahir dari warnet game kan? Usut punya usut, warnet di Korea ternyata sangat cocok untuk gamers yang pengin mengembangkan kemampuan. Teknologi canggih dan kenyamanan sangat diutamakan warnet-warnet Korea, nggak terkecuali bagi mereka yang sekadar ingin berselancar di dunia maya atau mengunduh konten internet.  Selengkapnya coba kamu simak 6 fakta menarik tentang warnet di Korea berikut ini.

BACA JUGA: 8 Game Horror Rilisan Tahun 2019 yang Wajib Loopers Mainkan

1. Komputer Spesifikasi Tinggi

Sumber: koreaboo.com

Dari segi spesifikasi PC, sebagian besar warnet Korea dibekali PC kelas high-end yang punya kecepatan dan resolusi tinggi. PC kelas ini cocok banget dipakai main game. Kabarnya lagi, rata-rata PC warnet Korea dipersenjatai VGA GTX 970 atau 1060 tercanggih.

Kualitas PC yang bagus terasa lengkap dengan kehadiran keyboard mekanik, mouse gaming, serta monitor kualitas tinggi.

2. Dilengkapi Kursi Nyaman

Sumber: koreaboo.com

Nggak cuma dilengkapi komputer berkualitas, sebagian besar warnet Korea juga menyediakan kursi kelas gaming yang nyaman lagi empuk. Gimana nggak untung coba? Pelanggan bisa main game apa pun dan duduk berlama-lama di kursi gaming yang nyaman. Jadi nggak usah khawatir kena encok pas selesai main game berjam-jam.

3. Harganya Murah

Sumber: ccbot.com

Dengan fasilitas keren kayak gitu, kamu tentu berpikir warnet di Korea memasang tarif mahal. Eits, kamu salah, Loopers. Bagi masyarakat Korea, justru tarifnya murah meriah. Rata-rata warnet mematok tarif 1000 won per jam, atau setara Rp13.000 per jam. Semakin lama kamu bermain, ongkosnya pun semakin murah.

4. Koneksi Internet Tercepat

Sumber: koreaboo.com

Dengan mengeluarkan uang 1000 won, Loopers nggak cuma bisa dapetin pengalaman gaming yang wow, tapi juga koneksi internet super ngebut! Sebab pada dasarnya, Korea Selatan adalah negara dengan kecepatan internet terbaik se-dunia. Rata-rata kecepatan internet Korea mencapai 28,6 Mbps.

5. Delivery Service

Sumber: koreaboo.com

Nggak sedikit warnet di Indonesia yang menyediakan menu seperti mie, nasi goreng, kopi, dan soft drink.  Warnet Korea pun nggak jauh berbeda. Bedanya, kamu bisa memesan makanan langsung dari computer. Nantinya pesanan itu akan diantar langsung ke mejamu. Nggak usah repot nyamperin operator buat pesan makanan dehmantap!

BACA JUGA: Jika 5 Gejala Ini Kamu Rasakan, Tandanya Kamu Harus Berhenti Main Media Sosial

6. Buka 24 Jam Penuh

Sumber: seoulinsidersguide.com

Lebih kerennya lagi, semua fasilitas dan layanan kelas atas warnet Korea tersedia 24 jam non-stop! Anak-anak muda yang suka begadang main game pasti dibikin betah banget. Yaa, asal jangan sampai kelamaan aja main game-nya. Nggak baik juga kan?

Itu dia 6 fakta menarik tentang warnet Korea. Menurutmu gimana nih jika dibandingkan dengan warnet di Indonesia? Share pendapatmu di kolom komentar, ya!

Sekarang yuk aktifkan paket data Loop supaya main game online bisa lebih lancar dan bebas lag!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
9
KAGET
13
SEDIH
9
TAKUT
7
LUCU
8
SENANG
15
SUKA
37
TERINSPIRASI
17
Komentar
4
Profile friends default
anonymous
10 January 2021
Anjings mantap
Avatar
Admin
24 December 2020
Avatar
Admin
23 November 2020
Masak sih
Download
Riaddryl Sya'fa
06 February 2019
Sepi