LOOP
DAILY LIFE

7 Fakta Cinta yang Bisa Bikin Hati Kamu Berbunga-bunga

Pernah nggak sih merasakan cinta? Pasti kamu pernah merasakan fakta-fakta cinta berikut ini deh!

Mauliyana Puspa | 01 December 2020

Rasa cinta itu bisa muncul tanpa diduga atau diprediksi. Bahkan kita sulit buat memprediksi efek yang ditimbulkan dari cinta. Iya, kamu bisa mendapatkan kebahagiaan dari cinta, tapi hati kamu juga bisa terluka oleh cinta.  

Berhubung Februari identik dengan dengan sebutan bulan penuh kasih sayang, kali ini Ilmupedia akan kasih tahu tentang 7 fakta cinta yang mungkin belum kamu ketahui. Apa saja ya?

1. Cinta Sulit Disembunyikan

Sumber : Pixabay

Perasaan itu nggak bisa dibohongi. Seberapa pun kerasnya usaha kamu untuk menutupi perasaan cinta, pada akhirnya kamu akan merasa itu sesuatu yang sulitnya minta ampun. Dari hari ke hari, keinginan kamu untuk mengungkapkan perasaan cinta ke orang yang kamu suka akan semakin nggak tertahankan.

2. Sepintar Apapun, Kamu akan Terlihat Bodoh Karena Cinta

Sumber : Pixabay

Jika kamu sudah benar-benar jatuh cinta, yang ada dipikiran kamu hanyalah dia seorang. Kamu akan selalu penasaran apa yang sedang dia lakukan. Kamu akan selalu penasaran apa dia memikirkan kamu atau tidak. Tanpa disadari kamu akan kehilangan kontrol kognitif dan jadi sulit berkonsentrasi di kala melakukan sesuatu.

3.  Cinta Bisa Sembuhkan Sakit

Sumber : Pixabay

Ternyata cinta itu bukan hanya bikin sakit hati lho. Cinta juga bisa menyembuhkan rasa sakit, entah itu sakit gigi, sakit kepala, atau sakit flu. Karena dengan cinta, kita akan melepas hormon Oxytocin yang berfungsi sebagai painkiller. Inilah kenapa kamu akan nyaman dipeluk orang tercinta saat sedang sakit.

4. Cinta Membuatmu Lebih Bersyukur

Sumber : Pixabay

Namanya jatuh cinta, pikiran kamu akan dipenuhi dengan orang yang kamu cintai. Apalagi jika cinta kamu nggak bertepuk sebelah tangan, kamu pasti akan menjadi lebih bersyukur. Menunjukkan rasa syukur ke orang yang dicintai akan membuat kamu merasa lebih baik dan bahagia.

5. Saat Rindu dengan Orang yang Kamu Cintai Maka Melihat Fotonya Menjadi Obat

Sumber : Pixabay

Nyatanya saat kamu rindu dengan orang yang kamu cintai, memegang tangannya saat bertemu akan membuat kamu lebih tenang. Namun, tidak hanya kontak fisik yang bikin kamu tenang; melihat foto orang terkasih pun bisa mengobati kerinduan.

6.  Dengan Canda Tawa akan Membuat Cinta Lebih Hangat

Sumber : Pixabay

Hal penting dalam kisah cinta, yang sayangnya sering terlupakan, ialah saling berbagi canda tawa. Pasangan yang melakukan aktivitas bersama, dan aktivitas mereka dipenuhi canda tawa, akan jauh lebih bahagia. Tertawalah dengan pasanganmu jika ingin mempunyai hubungan lebih awet dan lebih hangat.

7. Cinta Itu Rumit

Sumber : Pixabay

Memang cinta itu sangat complicated atau rumit. Berawal dari ketertarikan pada seseorang, otak kiri kamu akan lebih aktif. Sedangkan ketika sudah jatuh cinta, maka otak kanan paling aktif. Pantas saja ya cinta itu begitu rumit.

Kamu pernah dong merasakan yang namanya cinta?

Yuk, aktifkan paket data Ilmupedia supaya belajar online jadi lebih mudah dan menyenangkan. Hanya mulai dari Rp2300 aja, kamu udah bisa mengakses 10 aplikasi edutech populer (Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, dll) dan banyak situs e-Learning lainnya. Aktifkan paket data Ilmupediamu di link ini ya!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
1
KAGET
2
SEDIH
2
TAKUT
2
LUCU
5
SENANG
5
SUKA
8
TERINSPIRASI
6
Komentar
0