LOOP

ENTERTAINMENT

7 Nama Panggung Artis K-pop yang Punya Segudang Makna di Baliknya

Ada rahasia lho dibalik nama artis Korea. Ini dia fakta nama panggung artis Kpop.

Rahelia Peni Lestari | 21 December 2020

Nama panggung biasanya dipilih oleh artis pujaan dengan sederet makna dibaliknya. Tapi bagi artis K-Pop berikut ini, nama panggung dapat menjadi pilihan pribadi atau pilihan oleh agensi tempat mereka bekerja. Nama-nama tersebut memiliki arti dan maknanya masing-masing lho. Mau tahu apa saja? Berikut ini fakta nama panggung artis Kpop.

1. J-Hope (BTS)

Sumber: i.pinimg.com

J-Hope memilih nama ini berdasarkan inisial nama keluarganya yang digabungkan dengan kata bahasa Inggris “hope” dengan doa agar dia terus menjadi orang yang penuh harapan. Pria yang baru saja berulang tahun yang ke-25 tahun ini adalah seorang rapper, penari, penyanyi, penulis lagu dan produser rekaman dari Korea Selatan yang merupakan anggota dari grup musik BTS.

2. Suho (EXO)

Sumber: uploads.disquscdn.com

Kim Jun Myeon adalah nama lahir dari bintang yang satu ini. Ia diberi nama panggung suho yang memiliki arti “pelindung EXO sebagai leadernya”. Berkat sifatnya yang bertanggungjawab, sepertinya nama panggung ini sangat cocok untuk kepribadiannya ya, apalagi karena ia adalah leader dari grup musik EXO tersebut.

3. Onew (SHINee)

Sumber: 3.bp.blogspot.com

Kata Onew mungkin terdengar aneh ditelinga orang Indonesia, terlebih bagi kamu yang ngga tahu apa-apa soal budaya Korea. Kata Onew sebenarnya memiliki arti “aliran kehangatan”. Kata ini diberikan kepada sang idola yang memiliki nama asli Lee Soo Man oleh dirinya sendiri. Perangai Onew yang bersinar terang dan hangat sepertinya sangat cocok dengan nama panggung ini ya!

4. D.O (EXO)

Sumber: koreanarea.com

Nama D.O. diambil dari nama keluarganya sendiri yaitu Do Kyung Soo. Nama panggung dari penyanyi, penari dan penulis lagu dari grup band EXO ini sangat simpel dan ngga muluk-muluk ya. Untungnya ia memiliki nama keluarga yang simpel juga, sehingga namanya menjadi catchy di telinga.

5. Key (SHINee)

Sumber: i.pinimg.com

Seperti yang sudah kamu duga, kata Key dari nama ini memiliki makna “kunci untuk segalanya”. Nama dari penyanyi, penari, penulis lagu berbakat Korea Selatan ini memang cocok untuk dirinya yang berbakat dari segi menyanyi, menari, nge-rap hingga fashion dan juga bahasa.

6. Kai (EXO)

Sumber: i.pinimg.com

Nama dari mantan pacar Jennie BLACKPINK ini merupakan kata yang diambil dari bahasa Cina. Arti kata Kai adalah “buka”. Kata ini dipilih sebagai nama panggung artis K-pop ini dengan doa agar ia dapat membuka semua hati dari para fansnya tersayang.

7. N (VIXX)

Sumber: data.whicdn.com

Artis Kpop memang memiliki banyak nama yang dapat dibilang nyentrik. N salah satu contohnya. Nama asli dari artis ini adalah Cha Hak Yeon. Ia menggunakan huruf terakhir dari namanya dan menggunakan huruf “N” sebagai nama panggungnya. Kebetulan, kata ini juga berarti “takdir” dalam bahasa Jepang. Pintar ya!

Yuk, aktifkan paket data Ilmupedia supaya belajar online jadi lebih mudah dan menyenangkan. Hanya mulai dari Rp2300 aja, kamu udah bisa mengakses 10 aplikasi edutech populer (Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, dll) dan banyak situs e-Learning lainnya. Aktifkan paket data Ilmupediamu di link ini ya!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
6
KAGET
6
SEDIH
4
TAKUT
5
LUCU
9
SENANG
23
SUKA
16
TERINSPIRASI
16
Komentar
2
Avatar
Admin
06 March 2021
ih aku jadi tau bahasa korea
Avatar
Admin
06 March 2021
jungkook kok tidak ad?