LOOP
TECHNO & GAMES

Tujuh Hal yang Akan Terjadi jika Facebook Tidak Ada

Bayangkan Facebook, Instagram, dan WhatsApp tidak ada, bakal seperti apa jadinya dunia? Yuk, cari tahu di sini!

Bayu Bahrul | 04 May 2020

Pada beberapa waktu lalu, Facebook dan duo aplikasinya; Instagram dan WhatsApp mengalami down. Alhasil para pengguna di seluruh dunia menemui masalah saat membuka tiga aplikasi tersebut. Kejadian itu memunculkan pertanyaan menarik: bagaimana seandainya jika Facebook, Instagram, dan WhatsApp tiba-tiba tidak ada? Jika perlu dijawab bakal seperti apa jawabanmu? Nggak usah bingung, seandainya Facebook tidak ada, mungkin jadinya bakal begini nih.  

BACA JUGA: Ini Dia Tipe-Tipe Teman di Kelas, Kamu Masuk Kategori Mana Nih?

1. Orang-Orang jadi Mati Gaya

Sumber: medicalnewstoday.com

Tidak ada Facebook, berarti tidak ada WhatsApp dan Instagram, sebab dua aplikasi populer itu kini sudah diakuisisi Mark Zuckerberg. Jadi bisa dipastikan hal yang pertama kali terjadi yakni orang-orang bakal mati gaya. Bakal banyak orang yang kebingungan nyari pengganti aktivitas ber-media-sosial. Apalagi mereka yang sebagian besar waktunya dihabiskan di dunia maya, pasti bingung deh mesti ngapain.     

2. Berpotensi Merusak Perekonomian

Sumber: petapixel.com

Selain anak-anak eksis, ranah bisnis jadi sektor yang bakal kena dampak jika Facebook tidak ada. Soalnya, media sosial kayak Instagram dan Facebook masih jadi andalan industri rumahan sampai perusahaan besar untuk memasarkan produk.

3. Banyak Perusahaan Game Online yang Bangkrut

Sumber: youtube.com

Nggak sedikit lho orang yang buka Facebook buat main game online. Nah, kalau Facebook tidak ada, sepertinya bakal banyak perusahaan game online kecil yang gulung tikar.

4. Lebih Sulit Mencari Hiburan

Sumber: videoblocks.com

Siapa yang sering lihat meme atau nonton video-video lucu di Instagram? Hiburan semacam itu memang ampuh banget buat menghilangkan kepenatan. Bayangkan kalau Facebook dan dua aplikasinya tidak ada, nggak ada lagi meme lucu yang bisa menghibur hati kamu.

5. Sulit Mengetahui Informasi dan Topik-Topik Terkini

Sumber: digitaltrends.com

Nggak dimungkiri tiga medsos yang disebutkan telah menjelma jadi tempat penyebaran informasi-informasi penting. Mulai dari berita penting kayak bencana alam dan politik hingga yang remeh, semua ada di media sosial. Jika Facebook gulung tikar, informasi penting masih terjangkau di dunia maya, tapi penyebarannya bakal jauh lebih lambat.   

6. Banyak Orang yang jadi Pengangguran

Sumber: dream.co.id

Apa jadinya nasib selebgram jika Instagram ditutup? Apa mereka bakal hijrah ke Google Plus dan jadi selebplus? Nggak mungkin. Selain selebgram atau influencer, akun penyedia konten menarik yang followers-nya sudah ratusan ribu bakal kehilangan pendapatan. Toko online juga bakal kena imbasnya, Loopers.  

BACA JUGA: 7 Urban Legend Terseram Dunia yang Wajib Loopers Tahu

7. Putus Hubungan dengan Teman atau Komunitas

Sumber: youtube.com

Platform media sosial seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp kini sangat diandalkan buat memersatukan orang-orang dalam satu wadah (misalnya di grup Facebook atau grup percakapan WhatsApp). Hubungan individu dalam kelompok atau komunitas pasti bakal putus jika Facebook tidak ada.

Dari ketujuh hal yang akan terjadi seandainya Facebook tidak ada, mana yang paling bikin kamu resah nih, Loopers? Nggak usah hilang secara permanen deh, seminggu saja tak ada Facebok dan aplikasinya, pasti orang-orang bakal dibuat resah dan kecewa.

Sering mantengin kabar di media sosial? Atau sering chatting sama gebetan? Aktifkan dulu paket data Loop biar aktivitas media sosialmu jadi lebih nyaman.

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
5
KAGET
6
SEDIH
10
TAKUT
8
LUCU
8
SENANG
9
SUKA
15
TERINSPIRASI
14
Komentar
9
Avatar
Admin
30 August 2020
gak juga leee
Avatar
Admin
14 July 2020
bener banget
Avatar
Admin
25 June 2020
xfguho
Avatar
Admin
25 June 2020
fgyuop
Avatar
Admin
25 June 2020
rrghi fthui
Avatar
Admin
25 June 2020
ddfghj dghjio
Profile friends default
helmiyati
08 May 2020
Tidak masalah
Profile friends default
ZilmiJoker
03 January 2020
Kan masih ada line
Download
Riaddryl Sya'fa
16 March 2019
Sepi juga