LOOP
LIFESTYLE & FASHION

Deretan 7 Rempah-Rempah Ini Bakal Bikin Hidup Kamu Makin Sehat Dan Bersemangat

Master Admin | 02 March 2016

Loopers, sebagai orang Indonesia harusnya kamu bangga soalnya semua tanaman bisa tumbuh di tanah Indonesia yang subur ini. Termasuk rempah-rempah berikut ini yang juga punya banyak manfaat buat kamu. Penasaran rempah-rempah apa aja sih yang bikin hidup kamu makin sehat dan bersemangat? Cari tahu sama-sama yuk.

Kayu Manis

Kayu manis merupakan salah satu rempah yang bisa dengan mudah kamu jumpai di Indonesia. Kabarnya nih, kayu manis bisa berfungsi untuk memperbaiki sistem peredaran darah kamu. Selain itu, kayu manis juga bermanfaat sebagai antioksidan dan mengatur gula dalam tubuh kamu. Kamu bisa kok menambahkan taburan kayu manis dalam secangkir kopi yang kamu minum.

Daun Ketumbar

Biasanya daun ketumbar dipakai untuk menyedapkan aroma masakan. Tetapi daun ketumbar juga bisa mengikat racun dalam tubuh dan menariknya keluar. Dengan kata lain daun ketumbar merupakan detoksifikasi alami yang bisa kamu konsumsi sehari-hari.

Jinten

Udah pernah tahu jinten belum? Itu loh rempah-rempah yang bentuknya kecil dan imut banget. Ternyata nih meskipun kecil, jinten menyimpan manfaat yang besar buat kamu. Jinten dipercaya bisa memperkuat sistem pencernaan. Selain itu, ada pula yang meyakini jinten sebagai pembangkit rasa bahagia. Wah, siapa sih yang nggak pengen bahagia?

Cabe Rawit

Loopers, si kecil yang satu ini juga banyak manfaat loh buat kamu. Cabe rawit bisa berfungsi untuk membersihkan tubuh karena bisa merangsang jalur getah bening. Menariknya, sensasi pedas setelah mengkonsumsi cabe rawit bisa memicu keringat sehingga akan menghangatkan tubuh kamu di saat cuaca dingin.

Peterseli

Kalau biasanya kamu sering menjumpai peterseli di atas piring saji makananmu, eiits, itu bukan cuma sekedar hiasan aja loh. Kamu bisa memakan peterseli itu untuk mendapatkan manfaatnya bagi tubuh kamu. Soalnya nih, peterseli bisa berfungsi sebagai vitamin dan mineral pembangkit energi yang juga bertindak sebagai diuretik alami.

Kunyit

Rempah berwarna kekuningan ini tentu udah akrab buat kamu kan? Biasanya kunyit banyak dijumpai pada masakan-masakan tradisional Indonesia. Selain bisa memberi warna makanan menjadi lebih menarik, kunyit juga bisa membantu pencegahan radikal bebas dalam tubuh kamu.

Adas

Sekilas rempah yang bernama adas ini mirip dengan biji kuaci. Adas memiliki efek menenangkan yang baik untuk kondisi pencernaan kamu. Disisi lain Adas juga mengandung serat yang tinggi.

Baca juga: 6 Macam Makanan Bergizi yang Nggak Bikin KanKer (Kantong Kering)

Ya ampun kamu belum tahu Adas? Coba pergi ke dapur dan tanyakan sama Mama deh yang mana itu Adas.

Gimana Loopers udah tahu kan kalau deretan rempah-rempah tadi bisa bikin hidup kamu makin sehat? Makanya jangan pernah meremehkan keberadaannya dong. Meskipun sering tak kasat mata, rempah-rempah tadi sangat baik untuk tubuh kamu.

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
3
KAGET
3
SEDIH
3
TAKUT
2
LUCU
3
SENANG
3
SUKA
8
TERINSPIRASI
6
Komentar
19
M3 radias 2b
OON BREVIANTO
27 November 2017
Cabe Rawit kesukaanku...
Profile friends default
Marshal
31 October 2016
pantesan makanan indo mantap2 nya rasanya
50 gambar dp bbm malam minggu lucu gokil 14
Donie
02 September 2016
cewek2 nih yg paham haha
Images
Newmoon
18 August 2016
wah aku suka masak nih rempah2 nya bagus
Profile friends default
ivan
30 June 2016
adas ternyata kuaci yeee
Profile friends default
kartika
30 June 2016
daun ketumbar tuh enak yaaa
50 gambar dp bbm malam minggu lucu gokil 14
Donie
30 June 2016
buat cewek2 nih kalo mau masak
Addict
kiki fadel
28 March 2016
bahan dapur semua neh buat ciwi2
Jdteman kasihsemangat
suzi
28 March 2016
ngeliat rempah2 jadi pengen masak
Gamer
Squad
28 March 2016
cabe tuh maknyuss