LOOP
DAILY LIFE

5 Daerah yang Paling Terpencil di Dunia, Tertarik Kunjungi Tempat Menakjubkan Ini?

Daerah di muka bumi yang menyimpan segudang pesona, tapi sangat sulit dijangkau

Master Admin | 28 November 2020

Indah dan terisolasi adalah dua kata yang jika dipadukan sering menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi jika berbicara tentang tempat atau destinasi wisata. Sebagian orang malah meyakini bahwa suatu tempat yang indah biasanya terisolasi, atau setidaknya belum banyak terjamah oleh manusia. Berikut 5 tempat terindah yang terisolasi di dunia.

1. Gunung Shuksan

Sumber: thousandwonders.net

Gunung yang terletak di Washington, Amerika Serikat ini memiliki ketinggian 2.783 meter. Dengan lokasi yang cukup terisolasi, Gunung Shuksan menyediakan jalur yang berbahaya untuk didaki, tentunya dengan bayaran pemandangan yang luar biasa.

Pada awal musim, gunung ini biasanya ditutupi salju setinggi 150 meter. Bagi kalian yang memiliki keberanian untuk mendaki gunung ini, jangan lupa untuk menyediakan peralatan yang lengkap.

2. Danau Bulan Sabit

Sumber: wowkeren.com

Danau Bulan Sabit adalah danau bersejarah bagi warga Tiongkok. Bagaimana tidak, danau yang terletak di tengah Gurun Gobi ini sudah ada sejak 111 Sebelum Masehi.

Dinamakan Bulan Sabit karena bentuk danau ini memang menyerupai bulan sabit. Tidak hanya itu, di pinggirnya terdapat kastil Dunhuang Limes yang menawarkan pemandangan unik dan mengagumkan. Meskipun terisolasi di tengah gurun, danau ini tetap sayang untuk dilewatkan. Jika kamu ingin ke sana, tunggangi saja unta yang telah disediakan. Kamu pasti bisa mendapat pengalaman unik saat di perjalanan.

3. Biara Meteora

Sumber: orangesmile.com

Jika berbicara tempat indah yang terisolasi, tempat yang satu ini wajib kalian tahu. Biara Meteora adalah biara unik yang menawarkan ketegangan tersendiri. Bagaimana tidak, biara ini dibangun di atas tebing curam di utara Yunani, tepatnya di tepi barat laut dataran Thessalia, berdekatan dengan sungai Pineios.

Meteora mewujud dalam bentuk 120 pilar batu, dan rata-rata ketinggiannya mencapai 313 meter. Dan tempat spektakuler ini dinobatkan sebagai warisan dunia versi UNESCO.

Di Biara Meteora, wisatawan juga bisa naik balon udara untuk menikmati keindahan biara maupun formasi batuan. Tempat ini pun semakin populer karena pernah dijadikan lokasi syuting film yang dibintangi James Bond For Your Eyes Only.

4. Benbulbin

Sumber: flickr.com

Terletak di daerah Sligo, Irlandia, Benbulbin adalah formasi batuan datar yang membentuk bangun seperti sebuah atap besar. Benbulbin adalah situs yang dilindungi, dan ditetapkan sebagai situs geologi oleh Dewan County Sligo.

Benbulbin terbentuk selama zaman es, ketika dataran Irlandia masih berada di bawah gletser. Kemudian gletser tersebut bergerak dari arah timut laut ke arah barat daya, mengikis dan membentuk formasi seperti yang terlihat saat ini.

Benbulbin menawarkan keindahan lapisan batu kapur di atas batu lumpur yang sekitar 320 juta tahun lalu merupakan laut dangkal. Pemandangannya sangat mengagumkan, mengingat dataran tinggi ini dulunya merupakan laut dangkal. Kerang dan berbagai fosil binatang laut lain yang tersebar di lapisan dataran ini pun juga menambah kesan yang artistik bagi para penikmat alam.

5. Pulau Palmerston

Sumber: vibizmedia.com

Di 2.000 mil sebelah barat Selandia Baru, terdapat sebuah pulau bernama Palmerston. Pulau itu menjadi rumah bagi 62 penduduk. 59 orang di antara penduduk itu merupakan keturunan dari seorang pria bernama William Marsters. Dia sudah menetap bertahun-tahun di Pulau Palmerston.

Dari wilayah Tahiti, Prancis, memakan waktu 8 hari untuk sampai ke Pulau Palmerston. Tapi jangan ragu untuk berkunjung ke sana. Penduduk Palmerston akan dengan senang hati menyambut kalian untuk tinggal di rumah mereka. Tapi, jika berkunjung, kalian harus siap hidup dengan peradaban seadanya. Percayalah, aliran listrik yang hanya 6 jam dan internet 4 jam sehari tidak akan mudah buat kita.

Di Pulau Palmerston juga tidak ada toko atau pasar, karena penduduknya hanya menggunakan uang untuk membeli persediaan di luar pulau. Selain itu, pulau ini hanya dikunjungi kapal pemasok makanan selama dua tahun sekali. Tapi buat kamu yang hobi berpetualang, hal-hal seperti itu bukan masalah besar kan?

Itulah 5 tempat indah yang paling terisolasi di dunia, kamu berminat kunjungi tempat nomor berapa nih? Share pendapatmu di kolom komentar, ya!

Yuk, aktifkan paket data Ilmupedia supaya belajar online jadi lebih mudah dan menyenangkan. Hanya mulai dari Rp2300 aja, kamu udah bisa mengakses 10 aplikasi edutech populer (Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, dll) dan banyak situs e-Learning lainnya. Aktifkan paket data Ilmupediamu di link ini ya!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
15
KAGET
17
SEDIH
16
TAKUT
16
LUCU
19
SENANG
25
SUKA
37
TERINSPIRASI
23
Komentar
1
Avatar
Admin
03 December 2020
anjing gue beli paket 11 GB ilmupedia gue kira bisa pake youtube ehh malah paket blajar anjing