LOOP
DAILY LIFE

5 Tanda kalau Kamu Sudah Hilang Rasa sama Pacar

Jika kamu merasakan hilang rasa terhadap pacar, mungkin ini saatnya mengakhiri hubungan.

Rahelia Peni Lestari | 03 December 2020

Apa sih hilang rasa itu? Hilang rasa adalah ketika kamu perasaan suka, cinta, atau sayang pada pacar sudah hilang sepenuhnya. Hubungan kalian rasanya hambar, dan kamu ingin segera mengakhiri hubungan kalian.

Tapi, jangan buru-buru dulu putus ya. Ada bedanya hilang rasa dan sekadar lelah dengan pertengkaran. Jika kamu rasa ini saat yang tepat untuk putus, coba pikirkan dulu, apa kamu punya tanda-tanda hilang rasa terhadap pacar berikut ini.

Baca juga: Tanda-Tanda Pacarmu Sudah Ngga Menghargaimu, Jika Lihat Tanda-Tanda Ini, Segera Cabut!

1. Kamu Mempertanyakan Perasaanmu Untuknya

Sumber: pexels.com

Kalau kamu sering berpikir apakah kamu benar-benar cinta padanya atau tidak, itu adalah satu tanda yang besar bahwa kamu sudah mulai hilang rasa. Karena ketika kamu jatuh cinta, kamu nggak akan ragu tentang perasaanmu padanya. Apalagi jika kamu mulai curhat sama teman, kalau kamu butuh diyakinkan oleh orang lain untuk tetap bersama pacar, itu artinya hubungan kalian nggak berjalan mulus.

2. Kamu Malas Menghabiskan Waktu Dengannya

Sumber: pexels.com

Dulu kamu senang menghabiskan waktu dengannya. Kencan dan makan malam bersama menjadi highlight mingguanmu. Tapi sekarang rasanya kok malas ya? Kamu lebih memilih menghabiskan waktu bersama teman-teman atau keluarga.

Jika sumber kemalasanmu datang dari si dia, itu bisa jadi tanda kamu sudah hilang rasa. Tapi jika rasa malas itu datang dari dirimu sendiri, mungkin kalian bisa mencoba menyelesaikan masalah ini bersama.

3. Kamu Nggak Mau Intim Dengannya

Sumber: pexels.com

Jika tingkat keintiman kalian berubah drastis, bisa jadi kamu hilang rasa. Ketika kamu nggak lagi mau bergandengan tangan atau saling berbagi kasih sayang, itu adalah tanda kamu hilang rasa. PDA (Public Displays of Affection) adalah salah satu tanda pasangan kekasih masih memiliki rasa satu sama lain.

4. Kamu Merasa Dia Mengganggu Kehidupanmu

Sumber: pexels.com

Apa kamu pikir pacarmu cepet banget bikin kamu naik darah? Mungkin penyebabnya datang dari hal-hal sederhana, seperti lama bales pesan atau lupa akan sesuatu, tapi dia selalu bikin kamu marah.

Memang nggak ada hubungan yang sempurna. Tapi, jika kalian bertengkar terlalu sering, itu tandanya kamu sudah nggak cinta lagi dengannya. Jika kamu mulai sering menilai dan mencari-cari kesalahannya, itu tandanya rasa yang dulu ada kini sudah pudar.

5. Kamu Nggak Bisa Berhenti Bertengkar Dengannya

Sumber: pexels.com

Tentu saja bertengkar dengan pacar itu hal yang wajar. Tapi, jika terlalu sering? Biasanya ketika sudah tidak cinta lagi, kalian akan mulai mudah merasa sebal satu sama lain. Rasa sebal akan berubah jadi kesal, dan ras kesal bisa jadi dasar pertengkaran. Ketika pertengkaran sudah menjadi kronis, itu adalah tanda hilang rasa.

Nah, itu dia tanda kamu hilang rasa sama pacar. Jika kamu melihat tanda-tanda ini, bisa jadi ini waktunya untuk say goodbye. Tapi jangan buru-buru dulu, lihatlah faktor-faktor lainnya di hubungan kalian, lalu pertimbangkan jika kamu dan dia masih bisa mempertahankan hubungan kalian atau tidak.

Yuk, aktifkan paket data Ilmupedia supaya belajar online jadi lebih mudah dan menyenangkan. Hanya mulai dari Rp2300 aja, kamu udah bisa mengakses 10 aplikasi edutech populer (Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, dll) dan banyak situs e-Learning lainnya. Aktifkan paket data Ilmupediamu di link ini ya!

Baca juga: 5 Tanda Pacar Sudah Nyaman Denganmu

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
2
KAGET
4
SEDIH
8
TAKUT
8
LUCU
3
SENANG
5
SUKA
9
TERINSPIRASI
2
Komentar
0