LOOP
DAILY LIFE

7 Ciri jika Seorang Introvert Menaruh Rasa sama Kamu

Bingung apakah dia cuma ramah atau naksir? Cek ciri-ciri introvert naksir kamu disini!

Rahelia Peni Lestari | 18 December 2020

Introvert sangatlah berbeda dengan ekstrovert. Mereka cenderung pendiam dan kelihatannya seperti jarang bergaul. Tapi jangan salah, introvert punya caranya sendiri lho dalam bersosialisasi. Ingin tahu apakah temanmu yang introvert menyukaimu atau hanya ramah? Cek ciri-ciri introvert naksir kamu.

Baca juga: 5 Keuntungan yang Hanya Bisa Kamu Dapat dari Teman Introvert

1. Dia Mengangkat Teleponmu

Sumber: pexels.com

Seorang introvert biasanya nggak terlalu antusias menjawab panggilan telepon. Mereka lebih memilih chatting lewat teks ketimbang berbicara. Jadi, jika mereka dengan senang hati mengangkat telepon darimu, itu artinya mereka punya perasaan padamu.

2. Mengundangmu Masuk

Sumber: pexels.com

Jika dia mengajakmu masuk ke dalam kehidupannya, kamu patut merasa bahagia. Orang introvert biasanya menyukai kesendirian dan lebih senang menghabiskan waktu dengan dirinya sendiri. Karenanya, jika kamu diundang masuk untuk menghabiskan waktu bersama mereka, itu artinya mereka lebih memilih kamu ketimbang kesendiriannya itu.

3. Pergi Keluar Bersamamu

Sumber: pexels.com

Bagi seorang introvert, pergi keluar rumah bukanlah prioritasnya. Kalau bisa memilih, mereka lebih senang diam di rumah sendirian. Jika mereka menerima undanganmu untuk pergi keluar, itu tandanya mereka menghargaimu. Apalagi jika mereka bela-belain berdandan untukmu.

4. Mengingat Hal Kecil Tentangmu

Sumber: pexels.com

Seorang Introvert adalah detektif yang handal. Mereka sering menghabiskan waktunya memperhatikan sesuatu yang mereka suka. Jadi, jika dia mengingat hal kecil tentangmu, seperti rasa es krim kesukaanmu atau band favoritmu, bisa jadi dia sedang memperhatikanmu dengan sangat lho.

Baca juga: 10 Ilustrasi Khusus buat Introvert, karena Hanya Mereka yang Bisa Memahaminya

5. Nggak Malu Cerita Tentang Dirinya

Sumber: pexels.com

Seorang introvert sangat berhati-hati saat memperbolehkan orang lain masuk ke dalam kehidupannya. Seperti buku, ia memiliki begitu banyak lapisan hingga ke cerita utama. Jika kamu menyadari bahwa dia mulai bercerita hal-hal personal tentangnya seperti cerita masa kecilnya, atau hal yang membuat dia trauma, itu salah satu ciri bahwa dia memperbolehkan kamu masuk ke hidupnya.

6. Menjadi Romantis Dengan Waktu

Sumber: pexels.com

Seorang ekstrovert memiliki cinta bagaikan nyala korek api, panas membara pada awalnya tapi cepat padam. Sebaliknya dengan introvert, mereka membutuhkan waktu sampai mereka nyaman denganmu untuk menunjukkan sisi romantisnya. Sekali mereka sudah romantis, itu artinya mereka sudah sangat naksir sama kamu.

7. Mereka Menyimpan Rahasiamu dan Memberimu Rahasianya

Sumber: pexels.com

Ketika seorang introvert sudah merasa nyaman denganmu dan sudah memperbolehkanmu masuk ke dalam lingkarannya, ia dapat menjadi seseorang yang sangat personal. Dia akan mulai membagi rahasianya padamu dan juga menjaga rahasia yang kamu berikan padanya.

8. Selalu Mengabari Kamu

Sumber: pexels.com

Seorang introvert jarang merasa bahwa dia perlu memberitahu dunia tentang apa yang sedang ia lakukan. Namun jika dia menganggap kamu penting, dia akan berusaha membuatmu tahu apa yang sedang dia lakukan jika kamu memintanya. Dia akan menginginkanmu ada di dalam kesehariannya, dan begitu juga dia ada dalam keseharianmu

Yuk, aktifkan paket data Ilmupedia supaya belajar online jadi lebih mudah dan menyenangkan. Hanya mulai dari Rp2300 aja, kamu udah bisa mengakses 10 aplikasi edutech populer (Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, dll) dan banyak situs e-Learning lainnya. Aktifkan paket data Ilmupediamu di link ini ya!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
9
KAGET
8
SEDIH
11
TAKUT
9
LUCU
10
SENANG
18
SUKA
36
TERINSPIRASI
26
Komentar
6
Avatar
Admin
15 February 2021
Salfok sama nomor 8.
Avatar
Admin
22 December 2020
cara lain msi ad kha
Avatar
Admin
22 December 2020
sans
Avatar
Admin
21 December 2020
anjing bangsat lu
Avatar
Admin
21 December 2020
iri bilang boss
Avatar
Admin
20 December 2020
bang sat plepok