LOOP
ENTERTAINMENT

7 Channel YouTube Inspiratif untuk Generasi Muda, Sudah Subscribe?

Jangan kebanyakan nonton video yang nggak berfaedah. Lebih baik kamu pantengin 7 channel YouTube yang bisa ngasih kamu inspirasi sekaligus menghibur ini.

Bayu Bahrul | 05 November 2020

Generasi kekinian kayak Loopers pasti sering banget nih mantengin YouTube. Tapi biasanya apa sih tujuan kamu pas buka YouTube? Nontonin cuplikan drama Korea? Ngikutin perkembangan gosip terkini? Atau nonton video-video lucu?

Hmm… daripada nonton begituan mending kamu pantengin channel YouTube berfaedah yang bisa ngasih inspirasi sekaligus meghibur. Bingung harus pilih channel yang mana? Berikut Loop kasih rekomendasi 7 channel YouTube berfaedah karya anak bangsa. Cekidot!

BACA JUGA: Berdurasi 3 Jam Lebih, Inilah Tips-Tips Biar Tetap Prima Saat Menonton Film Avengers Endgame di Bioskop

1. Fiersa Besari

Fiersa Bersari merupakan seorang penulis, musisi, dan petualang yang kerap membagikan pengalamannya di YouTube. Setiap perjalanan adalah pelajaran, mungkin itu makna yang pengin disampaikan Fiersa di tiap videonya. Fiersa Besari udah dianggap sosok inspiratif di kalangan generasi muda yang hobi berkelana untuk mencari makna kehidupan.

2. Agung Hapsah

Anak muda zaman sekarang tentu nggak asing dengan Agung Hapsah. Dia adalah salah satu YouTuber populer Indonesia yang telah menorehkan prestasi di usianya yang masih muda. Lewat kanal YouTube-nya, Agung sering membagikan pemikirannya mengenai pendidikan di Indonesia. Dia tergolong anak muda yang kritis menanggapi berbagai macam isu dan masalah di kehidupan sehari-hari.

3. Picky Picks

Selanjutnya ada Picky Picks, kanal YouTube yang dipandu cowok humoris Bimo Putra Dwitya. Dibanding kanal YouTube lainnya dalam daftar, Picky Picks cenderung menanggapi masalah yang terjadi di kehidupan anak-anak zaman now, tapi dikemas dengan jenaka dan menghibur.     

4. Kok Bisa

Inilah channel YouTube yang bakal menjawab pertanyaan-pertanyaan kehidupan yang sepele, tapi bikin penasaran; “Mengapa Kita Kerja 8 Jam Sehari?”, “Kenapa Kita Ciuman?”, “Bisakah Presiden Ada Dua?” dan masih banyak lagi. Kok Bisa adalah kanal YouTube berfaedah yang wajib di-subscribe generasi muda Indonesia.   

5. Fight Mediocrity

Channel YouTube Fight Mediocrity mengajakmu keluar dari golongan kaum medioker dengan ide-ide kreatif seputar kehidupan. Tujuannya supaya kamu bisa memaknai kembali waktu yang kamu  miliki di dunia. Bahasannya nggak berat kok, sebab tiap topik yang dibahas dikemas menjadi ilustrasi sehingga mudah dimengerti penonton.

6. Lastday Production

Lastad Production akan menghiburmu dengan kisah-kisah lucu dan penuh tawa mengenai kehidupan sehari-hari. Misalnya tentang anak muda yang pura-pura kaya, perbedaan generasi sekarang dengan dulu, cara minta maaf ke cewek, cara bertahan hidup ala anak kost, dan masih banyak lagi. Channel YouTube berfaedah ini cocok kamu pantengin di waktu luang.

BACA JUGA: Panggil 7 Superhero Marvel Ini untuk Mengalahkan Thanos!

7. Sepulang Sekolah

Sepulang Sekolah menyajikan sketsa-sketsa menarik tentang kehidupan sekolah di tiap episodenya. Loopers yang masih sekolah pasti bakal menyukai sketsa Sepulang Sekolah deh. Apalagi pas kamu nonton episode yang kisahnya hampir mirip dengan apa yang pernah kamu alami.

Itulah 7 channel YouTube berfaedah yang wajib kamu subscribe. Apa kamu juga punya rekomendasi channel lainnya? Boleh dong kasih tahu di kolom komentar.

Supaya streaming YouTube lancar, yuk aktifkan dulu paket data Loop kamu di sini!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
9
KAGET
7
SEDIH
7
TAKUT
7
LUCU
9
SENANG
10
SUKA
11
TERINSPIRASI
10
Komentar
0