LOOP
DAILY LIFE

8 Cara Nunjukkin Perhatian, untuk Kamu yang Baru Pertama Kali Pacaran

Mau tau cara perhatian ke pacar supaya makin disayang? Cek artikel ini ya!

Rahelia Peni Lestari | 28 December 2020

Memiliki pacar memang hal yang menyenangkan. Kamu jadi punya seseorang yang memperhatikan dan menyayangi kamu. Tapi apa kamu sendiri sudah memberi perhatian yang cukup kepadanya? Apa kamu nggak tahu harus melakukan apa karena kurang pengalaman? Berikut ini cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk si dia, dia merasa lebih dihargai dan bisa lebih menyayangi kamu.

1. Buat Aturan “Tanpa Handphone” Saat Bersama Dia

Sumber: pexels.com

Salah satu hal penting yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghindari penggunaan smartphone saat kalian sedang bersama. Penggunaan handphone saat kalian menghabiskan waktu bersama bisa mengalihkan perhatianmu. Memang sih, kita ingin update status supaya terkesan romantis, tapi ada saatnya ketika kamu lebih baik tunggu sampai kalian punya waktu masing-masing.

2. Komentari Sosmednya

Sumber: pexels.com

Hal ini terdengar sepele, tapi kamu tahu kan rasanya kalau statusmu dikomentari seseorang? Apalagi sama orang yang kamu suka. Berikan komentar pada status pacarmu untuk memberitahu dia bahwa kamu peduli. Dia pasti akan senang jika melihatmu berinteraksi dengannya di sosial media.

3. Belajar Mendengarkan

Sumber: pexels.com

Hal ini sangat susah dilakukan, apalagi jika kamu terbiasa mendominasi obrolan. Tapi sesekali, cobalah untuk diam, dengarkan, dan pahami apa yang dia katakan. Tanggapi dengan pertanyaan lebih mendalam,  bukan dengan balasan yang membuat pembicaraan kalian putus di tengah jalan.

4. Banyak Bertanya

Sumber: pexels.com

Banyak bertanya adalah cara paling mudah untuk menunjukkan perhatian ke pacar. Tanyalah pacarmu tentang harinya. Tanya jika dia membutuhkan sesuatu darimu, atau soal pekerjaan atau sekolahnya. Tanya tentang keluarganya atau apa pun itu yang membuatmu tertarik kepada kehidupannya.

Baca juga: Biar Pacar Makin Sayang, Inilah 7 Kado Anti-Mainstream yang Pas untuk Hari Valentine!

5. Ingatlah Hal Detail Tentangnya

Sumber: pexels.com

Cobalah ingat-ingat orang yang suka mengganggunya, atau hal yang ia komentari soal kemacetan jalanan. Ingatlah hal yang ia suka lakukan di akhir pekan. Ingatlah hal-hal kecil ini, karena ketika kamu lupa, itu bisa menjadi awal mula jarak yang ada di antara kalian.

6. Lakukan Hal Baru Bersama

Sumber: pexels.com

Kalau kalian memiliki hobi yang berbeda, coba cari waktu ketika kalian bisa menikmati hobi bersama-sama. Jika masih tidak bisa, minimalnya kalian bisa makan siang bersama. Semakin sering kalian bersama, semakin perhatian kamu dengannya. Dan kamu pun bisa lebih mengetahui dirinya.

7. Buatlah Sebuah Rutinitas

Sumber: pexels.com

Ngobrolah saat waktu istirahat, ucapkan selamat pagi dan selamat malam, atau kirimkan meme kesukaanmu. Carilah cara untuk menunjukkan rasa cintamu padanya dengan hal-hal yang kecil.

8. Selami Hobinya

Sumber: pexels.com

Jika kamu nggak suka bola, kamu nggak harus langsung menjadi fans bola kok. Tapi kamu bisa mencoba mengenal apa yang dia suka, supaya kamu bisa bertanya padanya tentang hobinya itu. Setelah itu, kamu pun bisa memberikan hadiah yang cocok dengan hobinya.

Yuk, aktifkan paket data Ilmupedia supaya belajar online jadi lebih mudah dan menyenangkan. Hanya mulai dari Rp2300 aja, kamu udah bisa mengakses 10 aplikasi edutech populer (Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, dll) dan banyak situs e-Learning lainnya. Aktifkan paket data Ilmupediamu di link ini ya!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
18
KAGET
28
SEDIH
32
TAKUT
25
LUCU
32
SENANG
28
SUKA
52
TERINSPIRASI
62
Komentar
1
Avatar
Admin
21 April 2021
rindu berbagi ke orang orang yg membutuhkan pertolongan setidak nya bs meringan kan beban hidup mereka .