LOOP

TECHNO & GAMES

Begini Cara Menghemat Kuota Buka Instagram, Udah Tahu Belum?

Instagram menyediakan fitur terbaru di mana kamu bisa menghemat kuota saat membuka aplikasi. Bagaimana cara mengaktifkannya? Yuk, cari tahu di sini!

Bayu Bahrul | 22 December 2020

Salah satu aplikasi media sosial terfavorit saat ini adalah Instagram. Aplikasii ini menyedikan fitur berbagi pengalaman melalui foto serta video singkat. Bukan hanya berbagi cerita saja, aplikasi ini juga bisa di pakai untuk berbisnis lho. Anyway, Instagram dikenal paling bisa menghabiskan kuota, terutama kalau kamu sering mantengin video, IGTV, dan Insta Story di feed Instagram kamu. Tapi tenang saja, kali ini Ilmupedia bakal kasih tahu cara biar hemat kuota waktu kamu buka Instagram. Yuk simak tentang fitur terbaru dari Instagram berikut ini.

Nah, fitur yang baru-baru ini dikeluarkan oleh Intagram untuk menghemat kouta nyatanya sudah bisa dinikmati oleh warganet Indonesia sejak tanggal 5 Juni 2019. Cara mengaktifkan mode hemat tersebut kamu bisa membuka “Pengaturan” pada Instagram kamu, kemudian kamu pilih “Pengaturan Data Seluler” setelah itu pilih opsi “Penghemat Data” dan aktifkan fitur tersebut dengan menggesarnya ke arah kanan.

Sumber: yatekno.com

Ada tiga opsi yang tersedia untuk mengatur resolusi di feed Instagram, yang pertama “Tidak Pernah”. Jika kamu nggak pengin Instagram menampilkan video dan foto dengan resolusi tinggi maka pilih mode tersebut. Kedua adalah opsi “WIFi Saja”. Opsi ini membuat instagram kamu menampilakn foto dan video berresolusi tinggi hanya saat HP terkoneksi dengan jaringan wifi.. Terakhir adalah mode “Seluler dan WiFi” yang bisa kamu aktifkan kalau pengin melihat konten beresolusi tinggi sepanjang waktu.

Fitur baru ini jelas sangat membantu untuk kamu yang pengin menghemat kouta pas buka Instagram. Tapi kalau kamu pengin puas dalam memainkan instagram sebaiknya pilih opsi terakhir ya. Memang sih kouta kamu bakal cepat habis tapi sebanding dengan kepuasan yang bakal kamu dapat. Intinya pilih yang terbaik dan sesuai dengan kebutahan kamu. Jangan terlalu memaksakan dan akhirnya dompet kamu jebol gara-gara beli kouta terus, hehe. Dan jangan lupa, gunakan media sosial sebaik dan seberfaedah mungkin deh pokoknya.

By the way kamu lebih sering buka konten apa nih di Instagram? Share pendapatmu di kolom komentar, ya!

Yuk, aktifkan paket data Ilmupedia supaya belajar online jadi lebih mudah dan menyenangkan. Hanya mulai dari Rp2300 aja, kamu udah bisa mengakses 10 aplikasi edutech populer (Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, dll) dan banyak situs e-Learning lainnya. Aktifkan paket data Ilmupediamu di link ini ya!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
14
KAGET
28
SEDIH
20
TAKUT
19
LUCU
15
SENANG
31
SUKA
54
TERINSPIRASI
34
Komentar
9
Avatar
Admin
20 April 2021
sayang nya gk ada aplikasi kuota gratis
Avatar
Admin
19 April 2021
ljh
Avatar
Admin
10 March 2021
081315655225
Avatar
Admin
23 January 2021
179
Avatar
Admin
16 January 2021
6285269926499
Avatar
Admin
09 January 2021
mendingan main game
Avatar
Admin
06 January 2021
sy sangat puas dengan menggunakam kartu simpati loops
Avatar
Admin
24 December 2020
Sepi
Download
Riaddryl Sya'fa
22 June 2019
Sepi juga