LOOP
LIFESTYLE & FASHION

Cara Mengatasi Rambut Kering Biar Nggak Ngembang Seperti Singa!

Rambut kering kadang bikin penampilan kurang maksimal. Cari tahu yuk cara mengatasinya!

Mauliyana Puspa | 07 April 2019

Hampir semua cewek pasti ingin mempunyai rambut yang lembut dan berkilau. Namun sayangnya, jenis rambut setiap orang itu berbeda-beda. Ada yang lepek, kering, berminyak, hingga rambut yang lembut. Salah satu jenis rambut yang bikin penampilan jadi kurang oke, salah satunya adalah rambut kering. Rambut yang kering pada dasarnya kurang produksi minyak untuk membuatnya tetap lembap. Hal ini bisa disebabkan faktor lingkungan, cara keramas yang salah, hingga sering memakai pewarna rambut.

Berikut ini Loop telah merangkum cara mengatasi rambut kering supaya terlihat semakin lembut. Hmm, kira-kira apa saja, ya?

1. Gunakan Kondisioner Sehabis Keramas

Sumber : popsugar.com

Nah, ini salah satu hal yang paling penting. Jangan lupa gunakan kondisioner setelah keramas, ya. Kondisioner hanya digunakan dari tengah rambut hingga ujung rambut, hindari bagian kulit kepala.

2. Hindari Pengering Rambut

Sumber : stylecraze.com

Terlalu sering menggunakan pengering rambut bisa membuat rambutmu menjadi kering lho. Daripada harus pakai pengering rambut, lebih baik gunakan kipas angin atau hair wrap. Ya, memang butuh waktu yang agak lama, tapi cara ini membuat rambutmu tetap lembut.

Baca juga: Hati-Hati, Ini Efek Buruk yang Terjadi Kalau Kamu Memencet Jerawat!

3. Memilih Bahan yang Tepat

Sumber : superdrug.com

Seperti yang sudah dijelaskan, rambut kering itu terjadi karena kurangnya produksi minyak. Kalau sudah kering begini, carilah produk rambut yang mengandung minyak zaitun, minyak kelapa, atau minyak argan. Kandungan minyak tersebut dapat menambah kelembapan pada rambut, lho.

4. Rutin Menggunakan Masker Rambut

Sumber : stylecraze.com

Nggak perlu ke salon, sudah banyak produk masker rambut yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Nah, menggunakan masker rambut secara rutin dapat memberikan kelembutan pada setiap helai rambutmu. Kalau mau lebih terjamin kandungannya, kamu bisa buat sendiri masker rambut dengan bahan-bahan alami.

5. Potong Ujung Rambut

Sumber : instyle.com

Salah satu cara yang paling mudah untuk mengatasi rambut yang kering dan rusak, yaitu dengan melakukan trimming. Yup, trimming adalah memotong bagian ujung rambut yang pecah-pecah atau bercabang.

Bye-bye rambut kering!

Loopers kehabisan kuota? Yuk, jangan lupa beli paket data Loop sekarang juga!

Baca juga: Cara Membersihkan Sepatu Putih dengan Benar, Dijamin Makin Kinclong!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
2
KAGET
3
SEDIH
3
TAKUT
3
LUCU
3
SENANG
5
SUKA
7
TERINSPIRASI
10
Komentar
0