LOOP
LIFESTYLE & FASHION

7 Tips Memutihkan Kulit dalam Satu Minggu, Murah dan Antiribet!

Siapa sih yang pengen punya kulit putih? Nggak perlu suntik putih, cara alami ini ampuh untuk memutihkan kulit dalam seminggu saja lho!

Mauliyana Puspa | 04 December 2020

Nggak bisa dipungkiri, masih ada anggapan kalau kulit putih mulus itu lebih menarik. Padahal setiap cewek itu bisa jadi cantik, nggak peduli warna kulitnya apa. Mau warna kulitnya hijau atau biru dongker juga bisa tetap terlihat cantik kok. Lihat aja tuh buktinya di film-film kayak Avatar atau Guardians of the Galaxy, cewek berkulit hijau dan biru tetap disukai cowok-cowok.

Tapi karena kamu pengin kulit putih, bukan ungu pucat, di sini kita bakal cari tahu caranya. Untuk membuat kulit menjadi lebih putih memang ada banyak caranya, mulai dari yang instan dengan cara suntik hingga mengunakan bahan alami. Yang perlu kamu tahu, ada banyak produk pemutih yang nggak baik untuk kulitmu lho.

Kali ini, Ilmupedia akan memberikan kamu tips untuk membuat kulitmu putih hanya dalam waktu seminggu saja. Hmm, tentunya dengan menggunakan bahan alami, jadi aman untuk kulit deh. Ini yang kamu butuhkan.

1. Tomat dan Gula Pasir

Sumber : projectvanity.com

Siapa sangka kalau tomat bisa dijadikan untuk pemutih kulit? Caranya gampang kok, siapkan satu buah tomat yang sudah dicuci bersih.

Setelah siap, potong tomat tersebut menjadi beberapa bagian, kemudian tambahkan gula pasir secukupnya. Campurkan kedua bahan itu hingga halus dan rata. Setelah tercampur rata, oleskan ke kulitmu, lalu bilas dengan air bersih.

2. Bleaching Kulit, 15 Menit Langsung Putih

Sumber : youtube.com

Beauty vlogger Indira Kalistha memberikan tips memutihkan kulit yang hasilnya langsung terlihat dalam waktu 15 menit saja. Yang kamu butuhkan adalah lemon, putih telur, madu, plain yoghurt, dan tepung jagung. Masukkan bahan-bahan tersebut, masing-masing 1 sdm saja. Campurkan hingga merata. Sebelum dioles, bersihkan kulitmu dulu dengan air hangat. Nah, setelah itu oleskan merata ke seluruh kulit, kemudian bilas sampai bersih.

3. Air Beras

Sumber : boldsky.com

Kamu juga bisa memanfaatkan air bekas mencuci beras lho. Beras mengandung asam ferulic serta allantoin yang fungsinya bisa memutihkan kulit. Caranya gampang banget, gunakan endapan air beras tersebut sebagai lulur alami.

Baca juga: Jangan Remehkan Timun, Ini 7 Manfaatnya untuk Kecantikan

4. Minyak Zaitun

Sumber : medicalnewstoday.com

Mungkin kamu sudah tahu kalau minyak zaitun mempunyai banyak kandungan yang baik untuk kecantikan. Salah satunya adalah dapat mencerahkan kulit.

Mengenai caranya, campurkan 4 sdm minyak zaitun dengan 2 sdm madu. Gunakan bahan campuran tadi sebagai lulur, dan oleskan setiap kali setelah mandi.

5. Putih Telur

Sumber : medicalnewstoday.com

Fungsi putih telur adalah untuk meregenerasi kulit agar tampak lebih kinclong dan mulus. Bahan alami ini biasa digunakan cewek-cewek Korea untuk memutihkan kulit lho. Cara pengaplikasiannya hampir sama dengan poin sebelumnya. Tapi agar tidak terasa bau amis, kamu bisa tambahkan setetes madu.

6. Bengkoang

Sumber : hellosehat.com

Sudah ada banyak produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai pemutih. Perannya memang sangat penting untuk kulit. Kalau kamu coba ramuan ini, pertama parut bengkoang lalu peras dengan menggunakan air. Pakai sari bengkoang tersebut sebagai masker lulur mandi. Mudah, kan?

7. Kentang

Sumber : pulse.com

Kandungan anti-oksidan pada kentang berfungsi untuk mempercepat regenerasi kulit. Fungsi lainnya bisa juga untuk memutihkan kulit lho. Caranya, tumbuk halus kentang yang sudah direbus, setelah itu campurkan dengan 2 sdm susu sehingga berbentuk pasta. Apabila sudah halus, oleskan ke seluruh tubuh. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan bersih.

Untuk mewujudkan impianmu mempunyai kulit putih, nggak perlu pakai suntik putih, pakai bahan alami juga bisa kan!?

Yuk, aktifkan paket data Ilmupedia supaya belajar online jadi lebih mudah dan menyenangkan. Hanya mulai dari Rp2300 aja, kamu udah bisa mengakses 10 aplikasi edutech populer (Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, dll) dan banyak situs e-Learning lainnya. Aktifkan paket data Ilmupediamu di link ini ya!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
54
KAGET
56
SEDIH
51
TAKUT
55
LUCU
52
SENANG
110
SUKA
155
TERINSPIRASI
195
Komentar
0