LOOP
ENTERTAINMENT

Berbagai Firasat Orang yang Akan Ditinggalkan Ini Bisa Bikin Kamu Merinding Sekaligus Terharu

Master Admin | 20 November 2018

Kematian itu pasti akan terjadi. Masalahnya, masing-masing dari kita pasti tak akan tahu kapan kematian tersebut akan terjadi. Pun, tak ada yang tahu perkara kematian orang-orang terdekat, meski keluarga sekalipun. Namun, ada beberapa yang mungkin sempat menangkap sebuah momen sebelum seseorang meninggal dunia. Hal tersebut seringkali dianggap firasat kematian oleh beberapa orang.

Hal ini juga ternyata pernah terjadi pada beberapa artis Indonesia. Mereka mengaku sempat merasakan firasat akan kematian anggota keluarga dan sahabatnya. Simak yuk berbagai firasat orang yang akan ditinggalkan berikut. Pasti bakal bikin kamu merinding sekaligus terharu.

1. Raffi Ahmad didatangi Olga Syahputra dalam mimpi

Sumber: showbiz.liputan6.com

Kematian komedian Olga Syahputra memang mengagetkan netizen. Hal ini karena Olga Syahputra merupakan komedian yang dicintai banyak orang, terutama orang-orang terdekatnya. Sebelum meninggal, firasat kematian Olga sempat dirasakan oleh sahabatnya Raffi Ahmad. Ia mengaku bahwa sebelumnya ia sempat didatangi Olga dalam mimpi. Saat itu, Olga sempat berpesan untuk menitipkan beberapa hal pada Raffi. Tak disangka, beberapa hari kemudian Olga pergi untuk selama-lamanya.

2. Sebelum meninggal Uje merasa banyak kekurangan

Sumber: mekzwashere.blogspot.com

Akibat kecelakaan, nyawa Ustadz kondang, Jefri Al-Buchori alias Uje tidak tertolong lagi. Dikenal sebagai orang yang baik selama hidupnya tentu membuat Uje dicintai sahabat-sahabatnya. Salah satu sahabat karibnya ada Opick yang tak lain merupakan pencipta lagu religi. Sebelum meninggal, Opick rupanya sempat merasakan firasat kematian Uje. Opick bertutur bahwa tiba-tiba saja Uje merasa memiliki banyak kekurangan dan ingin diceramahi oleh orang lain.

3. Lagu terakhir Mike Mohede

Sumber: cerita.picmix.it

Tahun 2016 lalu, masyarakat Indonesia kembali dikagetkan dengan meninggalnya penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Mike Mohede. Selain mendadak, Mike Mohede juga diketahui tidak sedang sakit sebelum menghembuskan nafas terakhirnya. Di rumah duka, mantan presiden SBY sempat mengaku sempat menangkap firasat kematian Mike. Dua hari sebelum meninggal, Mike sempat tampil dalam perayaan hari jadi SBY dan ibu Ani yang ke-40. Dalam acara tersebut, Mike menyanyikan lagu “Don’t Forget to Remember Me” yang seakan membawa pesan tertentu.

4. Rendang ulang tahun istri Tukul Arwana

Sumber: suryamalang.tribunnews.com

Popularitas Tukul Arwana juga sempat membuat nama Susiana yang dikenal sebagai Susi Similikiti ikut meroket. Pasca kematian istrinya tahun 2016 lalu, Tukul Arwana mengaku tidak merasakan firasat apa-apa. Yang merasakan justru Ega, putra pertama Tukul dan Susiana yang berprofesi sebagai polisi. Ega mengaku bahwa ia heran karena tiba-tiba ibunya membuat rendang di momen ulang tahun adiknya. Padahal biasanya Susiana hanya membuat rendang saat lebaran.

5. Sabun dan shampoo perpisahan ibunda Ashanty

Sumber: us.hot.detik.com

November 2016 silam menjadi momen yang membahagiakan sekaligus menyedihkan bagi istri Anang Hermansyah, Ashanty. Bagaimana tidak, kala itu Ashanty tengah diliputi kebahagiaan karena baru saja dikaruniai anak kedua. Namun, di waktu hampir bersamaan, Ashanty juga harus dirundung duka karena kepergian ibundanya. Sebelum meninggal, Ashanty sempat menangkap firasat kematian ibunya. Ia bertutur bahwa ibunya meninggalkan sabun dan shampoo di rumahnya saat menginap. Ratu Farida, ibu Ashanty, sempat bertutur bahwa sabun dan shampoo tersebut untuk mandi di kemudian hari. Benar saja, ibunya kemudian dimandikan dengan sabun dan shampoo tersebut saat meninggal.

6. Dialog kepergian Didi Petet

Sumber: kapanlagi.com

“Tidak usah ikut. Saya harus pergi sendiri. Don’t try this at home.” Itulah sepenggal dialog kepergian Didi Petet saat beradu akting dengan Epy Kusnandar dalam sinetron terakhirnya, Preman Pensiun. Belakangan, Epy Kusnandar baru menyadari kalau ucapan tersebut menjadi pertanda kematian aktor kawakan tersebut.

7. Permintaan ikan tawes Mpok Nori

Sumber: showbiz.liputan6.com

Penyakit asma yang sudah lama diderita Mpok Nori akhirnya merenggut nyawa komedian senior tersebut. Sebelum meninggal, putri bungsunya Ros menerima permintaan tak biasa dari ibunya. Saat itu, tiba-tiba saja Mpok Nori meminta ikan tawes, namun putrinya menolak karena bingung harus mencari ikan tawes dimana. Ternyata, permintaan aneh itu justru menjadi permintaan terakhir Mpok Nori sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

Berbagai cerita soal firasat kematian tersebut mengajarkan kita untuk menyayangi orang-orang terkasih selama mereka masih ada. Nah, apa Loopers pernah mengalami hal serupa? Share ceritamu di kolom komentar, ya!

[Provided by Duniaku.net]

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
3
KAGET
4
SEDIH
18
TAKUT
8
LUCU
4
SENANG
3
SUKA
3
TERINSPIRASI
13
Komentar
1
Tanya
dimas afdhal
27 May 2017
ambil hikmah nya aja