LOOP
DAILY LIFE

5 Bahaya jika Kamu Sering Tidur dengan Kipas Angin yang Menyala

Sebelum kamu keseringan menggunakan kipas angin saat tidur, coba tengok 5 bahaya tidur dekat dengan kipas angin yang menyala berikut ini

Master Admin | 16 December 2020

Kamu sering merasa kepanasan ketika mau tidur? Buat menyiasati udara panas, orang biasanya menggunakan AC atau kipas angin untuk menyejukkan ruangan. Bagi kamu yang belum tau, ternyata tidur dengan kipas angina yang menyala sangat berbahaya lho! Apalagi ketika kipas anginmu terus menerus menghadap ke tubuhmu.

Sebelum kamu keseringan menggunakan kipas angin saat tidur, coba tengok 5 bahayanya.

Penyakit Bell Palsy

Sumber: bangka.Tribunnews.com

Bell Palsy adalah penyakit kelumpuhan yang menyerang wajah. Penyakit ini bisa terjadi karena syaraf wajah yang menegang karena terkena suhu dingin terus menerus. Ketika terkena penyakit ini, wajah kamu akan menjadi tegang, sulit senyum, dan susah untuk berekspresi.

Asupan Oksigen Berkurang

Sumber: bangka.Tribunnews.com

Kamu akan kekurangan oksigen ketika tidur dengan posisi kipas angin yang dihadapkan langsung ke wajah. Kebiasaan itu bisa semakin berakibat buruk jika kamu menyalakan kipas angin di ruangan yang tanpa ventilasi, dan angin dari kipas mengenai hidung dan mulut kamu. Udara akan terus berputar-putar di dalam ruangan, sehingga oksigen dalam ruangan tidak dapat diperbarui.

Kekurangan Air

Sumber: Gulalives.co

Ketika kamu sangat lama berada di ruangan yang dingin, tubuhmu akan kekurangan air. Hal itu bisa terjadi karena udara dingin dapat menyerap air, sedangkan tubuh manusia sangat membutuhkan air untuk berfungsi dengan baik. Walhasil, lama kelamaan organ tubuhmu akan menjadi tidak sehat dan lemah. Otomatis kamu juga mudah terkena penyakit.

Asma

Sumber: bangka.Tribunnews.com

Jika kamu memiliki penyakit asma, sangat disarankan untuk tidak menggunakan kipas angina. Kipas angina yang menyala dapat menyedot debu di ruangan. Kalau kamu jarang atau tidak pernah membersihkan kipas angin, bisa-bisa kipas anginmu itu malah mengibaskan debu-debu dalam ruangan ke arahmu. Kamu pun akan batuk dan sakit tenggorokan.

Berbagai Penyakit Hidung

Sumber: bangka.Tribunnews.com

Angin yang terus menerpa hidung kamu akan membuat selaput lendir dalam rongga hidung kering. Semakin kering selaput tersebut, maka produksi lendir akan semakin banyak. Hal ini dapat menyumbat saluran pernapasan yang ujung-ujungnya menyebabkan iritasi sinus. Lagi pula, jika ruangan kamu tidak bersih, kipas angin justru berbahaya untuk digunakan. Kipas angin dapat menyebarkan bakteri, kuman, bahkan virus ke seluruh ruangan.

Yuk, aktifkan paket data Ilmupedia supaya belajar online jadi lebih mudah dan menyenangkan. Hanya mulai dari Rp2300 aja, kamu udah bisa mengakses 10 aplikasi edutech populer (Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, dll) dan banyak situs e-Learning lainnya. Aktifkan paket data Ilmupediamu di link ini ya!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
16
KAGET
37
SEDIH
26
TAKUT
52
LUCU
20
SENANG
19
SUKA
42
TERINSPIRASI
63
Komentar
30
Avatar
Admin
08 January 2022
ok
Avatar
Admin
14 November 2021
suka
Avatar
Admin
11 March 2021
aku jarang pakai kipas
Avatar
Admin
17 February 2021
semoga kita terhindar dari penyakit2 diatas
Avatar
Admin
10 January 2021
good
Avatar
Admin
24 December 2020
makasih karena sda ngingatin bahaya dri kipas angin selama tidur
Avatar
Admin
20 December 2020
thanks for information about the fan
Avatar
Admin
19 December 2020
o iya, baru tahu, mudah-mudahan dapat merubahnya
Avatar
Admin
19 December 2020
ternyata seperti itu ya
Avatar
Admin
19 December 2020
y