LOOP

TECHNO & GAMES

5 Aplikasi Edit Foto yang Paling Banyak Dipakai Selebgram

Hasil foto makin keren seperti selebgram deh. Yuk, coba aplikasi edit foto berikut ini!

Mauliyana Puspa | 17 December 2020

Biasanya sebelum mengunggah foto di Instagram, pasti kamu akan mengeditnya terlebih dahulu supaya lebih Instagramable. Ya, dengan mengedit foto, awalnya yang terlihat biasa-biasa saja, akan menjadi lebih sempurna. Kamu bisa membuat hasil jepretan jadi lebih terang, memberikan warna, hingga menggabungkan beberapa foto. Sekarang memang lebih praktis, setuju nggak?

Berikut ini Ilmupedia telah merangkum berbagai aplikasi edit foto yang paling banyak dipakai oleh selebgram. Jadi, kalau kamu mau punya hasil foto ala selebgram, wajib banget mengunduh aplikasi ini. Yuk, simak rekomendasinya!

1. Snapseed

Sumber : petapixel.com

Aplikasi yang dirilis tahun 2012 ini dikembangkan oleh perusahaan Google. Sudah hampir ratusan juta lebih pengguna mengunduh aplikasi edit foto Snapseed. Aplikasi ini memiliki semua fitur dasar editing dan filter, misalnya crop, kurva, brightness, hingga fitur unggulannya yaitu bernama Expand.

2. Nebi

Sumber : uplabs.com

Kamu pastinya tahu dong hasil foto-foto selebgram dengan efek bercak-bercak putih? Yup, kamu bisa menggunakan efek dari aplikasi Nebi. Sayangnya, nggak semua filter bisa kamu gunakan, karena ada juga filter berbayar.

3. VSCO

Sumber : petapixel.com

Kalau aplikasi yang satu ini mungkin nggak asing lagi. Koleksi filter dari aplikasi VSCO memang sangat beragam. Mulai dari gaya klasik, hingga tampilan foto yang modern dan kekinian. Kamu bisa membuat fotomu jadi lebih keren dan Instagramable hanya dengan mengeditnya di aplikasi VSCO.

4. Adobe Photoshop Lightroom CC

Sumber : helpx.adobe.com

Nah, aplikasi yang satu ini juga paling banyak dipakai oleh selebgram. Adobe Photoshop Lightroom CC mempunyai fitur yang sama seperti versi komputernya. Kamu bisa mengubah bahkan hingga meningkatkan kualitas fotomu, lho.

5. PicsArt

Sumber : play.google.com

Rekomendasi yang terakhir adalah aplikasi PicsArt yang dirilis pada tahun 2011. Ada banyak fitur yang ada pada PicsArt, seperti clipart, collages, text effect, frame, dan kamu juga bisa menambahkan stiker pada jepretan fotomu. Coba deh edit foto pakai PicsArt, hasil fotomu pasti semakin Instagramable.

Yuk, aktifkan paket data Ilmupedia supaya belajar online jadi lebih mudah dan menyenangkan. Hanya mulai dari Rp2300 aja, kamu udah bisa mengakses 10 aplikasi edutech populer (Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, dll) dan banyak situs e-Learning lainnya. Aktifkan paket data Ilmupediamu di link ini ya!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
7
KAGET
9
SEDIH
9
TAKUT
10
LUCU
8
SENANG
21
SUKA
28
TERINSPIRASI
19
Komentar
11
Avatar
Admin
10 July 2021
dah lahh;( mbar FF
Avatar
Admin
09 July 2021
b360 aja lah hehehe
Avatar
Admin
20 April 2021
jomblo merapat
Avatar
Admin
10 March 2021
hhhhhmmm
Avatar
Admin
10 March 2021
ok bos q tq atas pemberitahuan
Avatar
Admin
02 March 2021
suka banget
Avatar
Admin
02 March 2021
suka banget
Avatar
Admin
16 January 2021
oke
Avatar
Admin
24 December 2020
ntar ku downloa d
Avatar
Admin
24 December 2020
ntar ku downloa d