LOOP

SPORTAINMENT

Pegang Pesepakbola Top, Inilah 7 Agen Pemain Bola Terbaik di Dunia

Punya kemampuan negoisasi yang handal, para agen sepak bola ini dianggap yang terbaik di dunia karena memegang beberapa pesepakbola top.

Dwi Ismanto | 26 May 2020

Tidak mudah menjadi agen sepak bola. Seseorang perlu memiliki jumlah pengamatan, pengalaman, dan pemahaman yang tepat tentang olahraga tersebut. Selain itu, kemampuan untuk menilai potensi para pemain yang bakal jadi hebat sangat diperlukan.

Orang tersebut juga perlu memiliki keterampilan pemasaran dan negosiasi yang sangat baik untuk menawarkan presentasi yang hebat dan mencapai kesepakatan yang tepat. Berikut ini tujuh agen pemain bola yang dianggap terbaik dalam bidangnya, Loopers.

7. Tim Hager

Sumber: evaangel.com

Baca juga: Inilah 7 Pesepakbola Asia Paling Sukses yang Berkarier di Eropa

Tim Hager mungkin bukan agen yang punya banyak pemain bintang seperti agen lainnya dalam daftar ini, tetapi ia berhasil menunjukkan keberanian ekstremnya untuk mengorbitkan beberapa talenta muda terbaik di industri sepak bola. Dia kebanyakan berkonsentrasi pada talenta muda dari Perancis yang memiliki semua keterampilan yang diperlukan untuk menjadi pemain terbaik beberapa tahun ke depan.

Dengan klien seperti Yann M’Vila, Mamadou Sakho, dan Antoine Griezmann, Tim Hager ditempatkan di tempat ketujuh dalam daftar agen sepakbola terbaik di dunia. Sebagian besar kliennya masih bermain di liga sepak bola Prancis. Tapi, dia terus berhubungan dengan beberapa klub lain di seluruh dunia.

6. Pini Zahavi

Sumber: The Sun

Nama Pini Zahavi mulai dikenal publik ketiga ia memegang transfer yang sering melibatkan klub Inggris Chelsea sejak miliarder Rusia Roman Abramovich membeli klub yang berbasis di London pada tahun 2003 dan menjadikan namanya sebagai agen yang sangat kaya di dunia saat itu.

Selain bisnisnya memasok pemain, Zahavi juga bertanggung jawab untuk menegosiasikan kontrak untuk semua pemain bintang yang mereka harus tandatangani.

Dia juga memainkan peran utama dalam pembelian klub baru-baru ini. Dengan jaringannya yang luas di industri sepakbola, ia membuktikan namanya sebagai agen selebriti pertama dalam bisnis sepak bola. Dengan klien seperti Carlos Tevez dan Rio Ferdinand, Pini Zahavi ditempatkan di tempat keenam dalam daftar agen sepakbola terbaik di dunia.

5. Jonathan Barnett

Sumber: Independent.uk

Jonathan Barnett mewakili beragam atlet mulai dari sepak bola hingga tinju. Ia mewakili legenda tinju Inggris-Kanada yang terkenal, Lennox Lewis. Barnett pada 2005 terlibat dalam hubungan "penyadapan" dengan kliennya Ashley Cole.

Barnett dan Cole dilaporkan melakukan negosiasi secara ilegal dengan klub London, Chelsea. Dan, mereka melakukan itu tanpa meminta izin dari klub sang pemain Arsenal yang sebelumnya yang melanggar klausul kontrak.

Dengan klien seperti Wojciech Szczesny, Joe Hart, Ashley Cole, Darren Bent, dan Gareth Bale, Jonathan Barnett berada daftar agen sepak bola terbaik di dunia. Transfer rekor Bale ke Real Madrid saja membuat Barnett sangat kaya.

4. Pere Guardiola

Sumber: Mundo Deportivo

Baca juga: Kelas Dunia! Inilah 7 Pemain Lini Serang Mematikan yang Pernah Dimiliki PSV Eindhoven

Pere Guardiola, selain reputasinya sebagai agen sepak bola, ia juga memiliki identitas yang terkenal dalam olahraga ini. Dia adalah saudara dari manajer Manchester City, Pep Guardiola. Jika Pep sudah membukikan sebagai salah satu pelatih terbaik, Pere juga membuktikan dirinya sebagai salah satu agen terbaik di bidangnya tersebut.

Dia pernah berhasil dalam transfer Luis Suarez dari Liverpool ke Barcelona. Dengan klien seperti Hector Bellerin, Jon Toral, dan Isaac Cuenca selain Luis Suarez, Pere Guardiola ditempatkan dalam agen sepak bola terbaik di dunia.

3. Paul Stretford

Sumber: Youtube

Beberapa tahun yang lalu Paul Stretford bertaruh pada publik Inggris ketika ia memperkenalkan pemain yang baru berusia 16 tahun dan pemain itu ialah Wayne Rooney. Rooney menjadi salah satu pemain paling mahal di dunia dan Stretford terus memainkan peran utamanya di balik kesuksesan finansial Wayne Rooney.

Stretford bertanggung jawab penuh untuk transfer Rooney ke Manchester United dan dia juga mengambil peran kunci dalam kepulangan Rooney ke Everton.

Selain legenda sepak bola Inggris itu, ia juga memasok pelatih superstar seperti Roberto Mancini dan Harry Redknapp. Dengan kliennya yang bertabur bintang, Paul Stretford saat ini menempati tempat ketiga dalam agen sepakbola terbaik di dunia.

2. Mino Raiola

Sumber: La Gazetta

Agen sepak bola terkenal asal Italia Mino Raiola menjadi terkenal karena  punya banyak pemain bintang yang menjadi kliennya. Ia dikenal punya kepintaran dalam hal negosiasi kontrak dalam jumlah besar yang bikin dirinya kebagian persenan yang lumayan besar. Mino Raiola saat ini memiliki klien seperti Edinson Cavani, Mario Balotelli dan Gianluigi Donnarumma.

Dia juga mengendalikan Paul Pogba saat masih muda hingga menjadi pemain hebat saat ini dan menempati posisi kedua dalam daftar agen sepak bola terbaik.

Tapi selain mereka semua, Raiola membuat sebagian besar kekayaannya untuk menjadi agen anggota elitnya seperti Zlatan Ibrahimovic. Zlatan berulang kali ditransfer dari klub kaya dan akhirnya menetap di MLS yang membuat Raiola mendapatkan uang besar dalam prosesnya.

1. Jorge Mendes

Sumber: Sky Sports

Dengan keahliannya bernegoisasi membuat Jorge Mendes menjadi agen pemain bola terbaik di dunia meski dirinya nggak pernah menginjakkan kaki di lapangan sebagai pemain. Tapi, ia berhasil memiliki kontrol yang baik dalam beberapa pemain asal Portugal, tanah kelahirannya.

Jika ada beberapa kontrak besar yang perlu dilakukan dengan pemain bintang dari Portugal, Mendes selalu muncul lebih dulu daripada siapa pun, dia memiliki manajemen klien yang dianggap sebagai terbaik dalam bisnis sepak bola.

Dengan klien seperti Cristiano Ronaldo, James Rodriguez, Radamel Falcao, Angel Di Maria, José Mourinho dan banyak lagi, Jorge Mendes ditempatkan di tempat teratas dalam daftar agen sepakbola terbaik di dunia.

Jangan lupa, isi paket internet dari loop agar selalu update seputar informasi sepakbola terkini ya!

Baca juga: 7 Fakta Rivalitas Manchester United vs Liverpool yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
3
KAGET
2
SEDIH
3
TAKUT
2
LUCU
5
SENANG
5
SUKA
8
TERINSPIRASI
9
Komentar
2
Profile friends default
anonymous
25 February 2021
(y)
Profile friends default
anonymous
01 September 2020