LOOP
ENTERTAINMENT

Awkward Banget! Karena Namanya, 7 Artis Korea Ini Jadi Agak Susah Dicari di Google

Banyak artis menggunakan nama yang indah dan unik agar mudah dicari. Tapi beberapa artis korea ini justru sebaliknya. Dikarenakan persamaan makna dan lainnya, inilah 7 nama artis Korea yang sulit digoogling.

Rahelia Peni Lestari | 09 October 2020

Seorang artis atau calon artis biasanya memilih nama panggung yang bermakna dan mudah diingat. Sebut saja artis-artis dalam negeri yang menggunakan nama yang aneh, unik, tapi mudah nempel di otak.

Tapi buat penggila artis Korea, kamu pasti tahu deh derita mencari artis idola lewat Google. Karena nggak jarang, mereka memilih nama-nama yang terlalu unik dan aneh sebagai nama panggung. Kalau kita lupa mengetik nama grup mereka, bisa jadi hasil pencariannya berbeda jauh dari apa yang kita inginkan. Berikut ini nama-namanya.

Baca juga: Keren Banget, Ternyata 5 Idol Kpop Ini Berhasil Debut di Amerika

1. Key SHINee

Sumber: lh3.googleusercontent.com

Anggota grup band biasanya memilih nama panggung yang terdengar cool dan terkesan memberi gimmick. Sayangnya banyak dari nama panggung mereka memiliki arti lain di algoritma Google. Contohnya saja Key dari grup musik SHINee. Namanya sama banget dengan kata dari bahasa Inggris yang berarti ‘kunci’.

Niat mau cari artis Korea, yang muncul malah kunci pintu.

2. V BTS

Sumber: 0.soompi.io

Banyak juga dari anggota grup musik Korea yang menggunakan satu huruf sebagai nama panggung. Salah satu anggota BTS jadi contohnya. Pria bernama asli Kim Tae-Hyung ini menggunakan huruf V saja sebagai namanya. Jangan sampai tertukar dengan majalah V yang juga akan muncul di situs pencari google ya!

3. L Infinite

Sumber: fimg2.pann.com

Sama halnya dengan V, anggota grup musik Infinite juga menggunakan satu huruf untuk nama panggungnya. Adalah Kim Myung-soo yang menggunakan nama panggung satu huruf, yaitu L. Celakanya, huruf L itu juga pernah digunakan oleh manga dan anime Death Note, di mana ada karakter terkenal di dalamnya yang juga bernama L.

4. B.I Ikon

Sumber: i.pinimg.com

Nah, kalau untuk yang satu ini, orang Indonesia pasti ngerti deh kenapa nama panggung dari Kim Han-bin ini lucu kalau di-googling. Nama panggungnya bukanlah satu huruf, melainkan dua: huruf B dan I. Sudah jelas, jika kamu hanya googling “BI”, maka yang akan muncul di google adalah Bank Indonesia. Awkward deh!

5. Dino Seventeen

Sumber: 2.bp.blogspot.com

Pria bernama Lee Chan ini menggunakan nama Dino sebagai nama panggungnya. Siapa yang bisa tebak apa yang akan kamu lihat ketika googling nama Dino hayo? Lol! Yep, nggak aneh kalo kamu melihat gambar dan informasi tentang dinosaurus jika kamu masukkan nama Dino tanpa Seventeen di Google.

6. Luna ex f(x)

Sumber: pbs.twimg.com

Mantan anggota f(x) ini memiliki nama panggung Luna. Namanya bisa dibilang pasaran, dan itu bikin kita kesulitan mencarinya di Google. Kalau kamu googling hanya ‘Luna’ saja, maka artis Luna Maya yang akan keluar.

7. Mint Tiny-G

Sumber: i.pinimg.com

Nah, kalau penyanyi yang satu ini, bukan hanya nama panggungnya yang sulit dicari, nama aslinya pun bisa bikin kamu keseleo lidah. Gadis asal Thailand ini bernama asli Goonshipas Peonpaweevorakul. Sementara nama panggungnya sederhana banget: Mint. Tentu saja, jika kamu cari namanya di Google, maka daun mint dan odol yang akan banyak muncul di hasil pencariannya.

Nah, itulah 7 nama artis Korea yang sulit di-googling. Apa kamu punya pengalaman yang serupa saat menggoogling sesuatu? Berikan komentarmu di bawah ini dan jangan lupa isi paket data kamu ya!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
4
KAGET
5
SEDIH
4
TAKUT
3
LUCU
18
SENANG
8
SUKA
8
TERINSPIRASI
2
Komentar
2
Profile friends default
ZilmiJoker
03 January 2020
Lisa, Rose
1539565993028
Ridho Trisnawan
26 January 2019
Wkw anjir sush bet