LOOP
ENTERTAINMENT

Jelang Konser John Mayer di Indonesia Hari Ini, Yuk Simak 7 Fakta Tentang Pelantun ‘New Light’ Tersebut yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Loopers , inilah 7 fakta menarik tentang John Mayer untuk menyambut konsernya. Cek selengkapnya di sini ya!

Caesar Montri | 05 April 2019

Konser ‘John Mayer: World Tour 2019’ akan segera berlangsung di Jakarta pada tanggal 5 April 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City. Konser ini merupakan yang pertama kalinya di Asia dan promotor yang mendatangkan John Mayer ke Jakarta adalah Third Eye Management (TEM) dan Dyandra Mas Entertainment Asia (DMEASIA). Nah Loopers, untuk menyambut konsernya, yuk simak 7 fakta menarik tentang John Mayer yang tidak diketahui banyak orang ini!

1. Terobsesi Jadi Musisi Hingga Dibawa Ke Psikiater

Sumber: Instagram 

Ketertarikan John Mayer terhadap gitar bermula saat ia melihat aksi Marty McFly di film ‘Back to the Future’. Ia pun mulai mempelajari gitar di sebuah toko musik dan memberanikan diri tampil menjadi penghibur di sejumlah kafe saat masih berusia 15 tahun. Hal ini sempat membuat orang tua John Mayer takut dan membawanya ke psikiater.

2. Gangguan Detak Jantung Membawanya Jadi Penulis Lagu

Sumber: SugarPop.com

Pada usia 17 tahun, Mayer mengalami gangguan detak jantung dan dirawat selama beberapa hari di rumah sakit. Tapi siapa sangka, momen ini elah melahirkan kreativitas luar biasa yang terpendam di dalam dirinya. Usai perawatan, John Mayer mulai mencoba menulis lirik-lirik lagu, hingga ia akhirnya menjadi seorang musisi ternama.

3. Meraih 7 Piala Grammy Awards

Sumber: Variety.com

Single ‘Your Body is A Wonderland’ membawa John Mayer pada kemenangan pertamanya di Grammy Awards 2002, sebagai Best Male Pop Vocal Performance. Ia bahkan mengalahkan musisi legendaris sekelas Sting, Elton John, dan James Taylor.

Predikat tersebut kembali ia raih di tahun 2005 berkat single ‘Daughters’, dan sekaligus menjadi Song of The Year. Selain itu, single ‘Gravity’, ‘Say’, dan ‘Waiting on The World to Change’ juga pernah memenangkan piala Grammy Awards, Loopers! Akankah Mayer membawakannya di konser nanti?

Baca juga: Mulai Dijual Hari Ini, Berikut adalah Harga Tiket Konser John Mayer

4. Suka Mengoleksi Jam Tangan Mewah

Sumber: Instagram 

John Mayer terkenal sebagai sosok humoris dan konyol. Bahkan penampilannya di klip musik ‘New Light’ menjadi bahan perbincangan karena terlihat lusuh. Tapi, di balik sikap ‘nyeleneh’ tersebut, ia adalah kolektor jam tangan mewah, mulai dari Casio G-Shock vintage hingga memesan sport watches Patek Phillippe khusus untuknya.

5. Single ‘Still Fell Like Your Man’ Ternyata Lagu untuk Katy Perry

Saat John Mayer merilis single ‘Still Feel Like Your Man’, para penggemarnya menyangka bahwa lirik lagu tersebut diciptakan untuk Katy Perry. Dua bulan setelahnya, Mayer mengaku lewat sebuah wawancara dan berkata ‘Siapa lagi yang aku pikirkan? Faktanya, aku tidak mengencani siapa pun dalam 5 tahun belakangan, dan itu (hubungannya dengan Perry) adalah satu-satunya”. Got you, Mayer! Bahkan saat masih bersama, John Mayer dan Katy Perry pernah membuat lagu bersama, yang berjudul 'Who You Love'.

6. Menciptakan Lirik Lagu ‘Daughters’ Saat Mandi

Bagi sebagian besar pelaku kreatif, kamar mandi adalah tempat sejuta ide. Saat John Mayer masih berusa 27 tahun, ia juga menciptakan lirik lagu ‘Daughters’ di tempat serupa. Namun hebatnya, lagu tersebut berhasil meraih piala Grammy Awards tahun 2005 untuk kategori ‘Song of the Year’. That's a skill.

7. Suka Menggoda Perempuan dengan Suaranya

John Mayer terkenal sebagai sosok playboy, dan ia mengakuinya! Bahkan ia tak ragu membuka kehidupan seksualnya, termasuk bercerita tentang menggoda para perempuan dengan lagu 'Your Body is a Wonderland' di atas ranjang.

Jangan lupa, aktifkan paket internet dari loop ya agar selalu update informasi-informasi menarik lainnya ya!

Baca juga: 7 Lagu Terbaik John Mayer untuk Menyambut Konsernya di Indonesia

 

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
0
KAGET
0
SEDIH
0
TAKUT
0
LUCU
0
SENANG
0
SUKA
0
TERINSPIRASI
0
Komentar
0