LOOP
ENTERTAINMENT

Bosan sama Drama Korea? 5 Anime Romantis Ini Bisa Kamu Jadikan Alternatif Tontonan

Master Admin | 19 December 2020

Cerita romantis dari k-drama memang bisa membuat ketagihan. Tapi pasti akan ada masanya kamu akan bosan nonton drama Korea terus-terusan. Jika kamu mulai bosan dengan k-drama dan butuh selingan, kamu bisa coba tonton anime.

Anime tak hanya berisi tentang action dan pertarungan saja lho, ada juga anime yang bergenre romantis ala drama pada umumnya. Langsung saja simak jika kamu penasaran.

1. Kaichou wa Maid-sama

Kaichou wa Maid-sama bercerita tentang Misaki Ayusawa, gadis ketua OSIS yang terkenal kejam di SMA Seika. Di SMA yang sama, terdapat juga seorang pria tampan bernama Takumi Usui yang suka dengan gadis biasa.

Ceritanya akan menjadi lebih menarik ketika Misaki yang terkenal tegas dan kejam hancur seketika setelah ketahuan menjadi seorang pelayan restoran. Berawal dari hal ini, Takumi mulai bersimpati pada Misaki sekaligus juga menjadi tanda dimulainya drama emosional.

2. Clannad

Clannad adalah salah satu anime romantis terbaik. Clannad bercerita tentang seorang murid nakal bernama Tomoya. Tapi kemudian dia berubah drastis setelah bertemu dengan gadis cantik bernama Nagisa. Meski begitu, Nagisa memiliki fisik yang lemah. 

Anime ini pasti akan membuatmu hanyut dalam ceritanya. Clannad juga bisa memberikanmu pesan moral yang bagus.

Baca juga: Ternyata 6 Anime Jepang Ini Pernah Menampilkan Unsur Indonesia Lho

3. Plastic Memories

Plastic Memories menceritakan sebuah perusahan bernama SAI Corporation yang merupakan penemu Giftia. Dalam perusahaan ini, ada karyawan baru bernama Mizugaki Tsukasa yang hidupnya akan segera berakhir.

Anime ini pasti bisa menguras emosi para penontonnya. Selain itu, ada juga unsur komedi di dalamnya. Tapi tetap saja yang paling menonjol dari anime ini adalah dramanya yang pasti akan membuatmu menghabiskan banyak tisu.

4. Toradora

Toradora adalah drama komedi romantis yang wajib kamu tonton. Anime ini menceritakan tentang siswa menakutkan bernama Takasu Ryuji. Tapi ia kemudian bertemu dengan seorang gadis cantik, imut, dan galak bernama Aisaka Taiga. Cerita yang disuguhkan dalam anime ini tak hanya romantis saja, tapi juga dibalut dengan komedi yang membuatnya semakin menarik.

5. Shigatsu Wa Kimi No Uso

Anime romantis yang pertama adalah Shigatsu Wa Kimi No Uso. Anime ini menceritakan tentang seorang pianis muda bernama Arima Kouse yang memiliki masa lalu kelam. Tapi pada akhirnya ia berhasil menemukan motivasi dari violis bernama Kaori Mizayono. Mulai dari sini, alur ceritanya akan menjadi lebih menarik. Ada juga beberapa bagian yang pasti bisa membuatmu mewek.

Baca juga: 6 Anime yang Paling Banyak Mengajarkan Pesan Moral

Jadi, tunggu apa lagi nih? Langsung saja nonton salah satu anime dari daftar di atas.

Yuk, aktifkan paket data Ilmupedia supaya belajar online jadi lebih mudah dan menyenangkan. Hanya mulai dari Rp2300 aja, kamu udah bisa mengakses 10 aplikasi edutech populer (Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, dll) dan banyak situs e-Learning lainnya. Aktifkan paket data Ilmupediamu di link ini ya!

Bagaimana perasaan kamu tentang artikel ini?
MARAH!
27
KAGET
21
SEDIH
28
TAKUT
22
LUCU
24
SENANG
51
SUKA
80
TERINSPIRASI
45
Komentar
2
Avatar
Admin
16 February 2021
filmnya mantap mantap
Avatar
Admin
01 July 2020
ddff yuft styuj yyfty ertyh yffyui tfffh dfgh uffgh dfghj dfghh fghhn dghhj dghjk tddfg dfgh dfgh yhdfh yuf tu ugfh yhh fsfg tgfg